alexametrics

Perjuangan Belum Usai, Perindo Terus Kawal Suara Partai dan Caleg

loading...
Perjuangan Belum Usai, Perindo Terus Kawal Suara Partai dan Caleg
Dalam merespons Pemilu 2019, Partai Perindo tak akan lengah. Perindo akan terus mengawal dan mengamankan hasil perolehan suara partai dan para caleg. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Dalam merespons hasil Pemilu 2019, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tak akan lengah. Perindo akan terus mengawal dan mengamankan hasil perolehan suara partai dan para caleg di semua tingkatan DPR RI dan DPRD.

"Saat ini kami berjibaku mengamankan suara partai maupun suara caleg Partai Perindo di seluruh TPS," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo, Ahmad Rofiq di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

"Segenap kekuatan Perindo di pusat dan daerah fokus mengawal rekapitulasi suara dan kami optimistis memenuhi Parliamentary Threshold 4%," sambungnya.



Partai Perindo, lanjutnya, tidak terpengaruh hasil hitung cepat yang sudah beredar sejak tanggal 17 April lalu sesaat setelah penutupan TPS-TPS.

"Perindo tetap merujuk penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilu. Kami yakin dan juga meminta KPU bekerja keras, profesional dan memiliki integritas tinggi dalam melakukan penghitungan suara," ujar Rofiq.

Terpisah, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Massa DPP Partai Perindo Arya Mahendra Sinulingga, meminta media massa tidak memancing spekulasi yang dapat mempengaruhi persepsi publik dan psikologi caleg, timses, kader maupun simpatisan partai.

"Media massa mempunyai peran sangat strategis dalam edukasi dan informasi terkait Pemilu 2019 kepada masyarakat. Untuk itu, rekan-rekan media diharapkan senantiasa memaksimalkan peran positif dalam menciptakan dan menjaga situasi sejuk dengan menyampaikan informasi yang jernih, kredibel, berimbang, dan tidak spekulatif," kata Arya.

Arya juga berharap seluruh pengurus, caleg, saksi, kader dan simpatisan Partai Perindo tidak terpengaruh segala hal yang kontraproduktif. "Perjuangan kita belum selesai. Tetaplah fokus untuk pemilih kita masing-masing dan untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.
(poe,maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak