CHAI Indonesia Perkuat Program Assistive Technology dengan Mitra Lokal

Sabtu, 15 Juni 2024 - 17:33 WIB
loading...
CHAI Indonesia Perkuat Program Assistive Technology dengan Mitra Lokal
CHAI Indonesia mengunjungi Kasoem Hearing Center di Cikini, Jakarta untuk memperkuat koordinasi program Assistive Technology dengan pemerintah dan mitra lokal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Clinton Health Access Initiative (CHAI) Indonesia mengunjungi Kasoem Hearing Center di Cikini, Jakarta. Kunjungan ini untuk memperkuat koordinasi program Assistive Technology dengan pemerintah dan mitra lokal.

Country Director CHAI Indonesia, dr Atiek Anartati mengaku terkesan dengan tempat yang dikunjungi. "Pertama kali saya datang ke sini sangat impresif dan terkesan dengan tempat ini. Tadinya saya tidak tahu Kasoem ini hanya optik, ternyata ada alat untuk pendengaran termasuk cochlear implant. Di sini fasilitasnya cukup lengkap untuk anak-anak maupun orang dewasa," ujar dr Atiek dalam keterangannya dikutip, Sabtu (15/6/2024).



Dokter Atiek menuturkan kedatangan CHAI Indonesia ke Kasoem Hearing Center dalam rangka memperkuat koordinasi untuk program Assistive Technology dengan pemerintah dan mitra lokal di Indonesia. Terutama, peningkatan akses alat bantu dengar bagi disabilitas Indonesia, khususnya anak-anak.

Melalui kunjungan ini diharapkan mendapat gambaran yang lebih mendalam terkait layanan untuk gangguan pendengaran. Mulai dari early detection hingga rehabilitasi termasuk pemasangan alat bantu dengar, khususnya anak-anak.

Senior Director/Director Global Assistive Technology, Frederic Seghers mengaku terkesan saat mengunjungi Kasoem Hearing Center mulai dari fasilitas, pelayanan, kualitas, dan komitmen perawatan.

"I'm truly hope that these service will be able to expand to reach many more Indonesians in the future that will benefit (saya sangat berhsrap ke depannya layannya ini dapat diperluas untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Komisioner Komisi Nasional Disabilitas, Eka Prastama Widiyanta mengatakan kebutuhan penyediaan akses alat bantu dengar hingga cochlear implant sesuai asesmen atau secreening merupakan hal penting. Kasoem Hearing Center sudah memiliki fasilitas lengkap.

Ia berharap di masa depan dapat berkembang penyediaan alat bantu yang betul-betul terjangkau dan bermanfaat bagi anak-anak. "Sehingga anak-anak kita dapat berpartisipasi dalam banyak hal dan itu sangat berharga bagi bangsa ini untuk bisa mengurangi justru biaya-biaya yang lebih besar di masa depan," ucap Eka.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) Kasoem Hearing Center, Trista Mutia Kasoem menyambut baik kedatangan CHAI Indonesia ke cabang Kasoem Hearing Center di Cikini. Karena, menurutnya, Kasoem Hearing Center dapat menjawab kebutuhan CHAI Indonesia terkait pemeriksaan hingga pemasangan alat bantu dengar sampai cochlear implant.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)
pixels