PP Hikmahbudhi Masa Bakti 2024-2026 Resmi Dilantik

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:33 WIB
loading...
PP Hikmahbudhi Masa Bakti 2024-2026 Resmi Dilantik
Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) masa bakti 2024-2026 telah dilantik di Restoran Eka Ria, Jakarta Pusat, Jumat 14 Juni 2024 malam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) masa bakti 2024-2026 telah dilantik di Restoran Eka Ria, Jakarta Pusat pada Jumat 14 Juni 2024 malam. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan perayaan peringatan Hari Lahir Hikmahbudhi ke-53 dengan memgambil tema "Membangun Peradaban Melalui Persatuan".

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh Bhikkhu Sangha, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Anggota DPR sekaligus Ketua Umum Gemabudhi Bambang Patijaya, Ketua DPD Majubuthi DKI Jakarta Romo Asun, perwakilan majelis-majelis agama Buddha, para Ketua Umum Cipayung Plus, dan kader Hikmahbudhi terutama di daerah Jabodetabek.



Dalam kesempatan tersebut, Menpora menyampaikan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Kepemudaan selalu siap bersinergi dengan organisasi kepemudaan, termasuk Cipayung Plus. Menpora siap untuk bersinergi dalam beberapa program, tentunya tidak hanya mengundang dalam seremonial kegiatan saja akan tetapi bersinergi dalam program-program bersama Kemenpora.

Usai dilantik sebagai Ketua Umum PP Hikmahbudhi, Candra Aditiya Nugraha menyampaikan kesiapannya dalam mengemban amanah dua tahun ke depan. Candra berharap adanya perdamaian dan kalyanamitta selalu terjaga dalam rumah Hikmahbudhi.

Selain itu, Candra menyampaikan bahwa sejak awal berdirinya Hikmahbudhi di tahun 1971 hingga kini telah bertumbuh menjadi organisasi yang lebih matang. Pada umur ke-53 tahun, Hikmahbudhi masih selalu konsisten menjadi garda terdepan untuk umat Buddha, bangsa, dan negara.



"Sudah setengah abad lebih geliat mahasiswa Buddhis telah menunjukkan eksistensinya di bumi pertiwi ini dan umur Hikmahbudhi ke-53 ini merupakan sebuah umur yang sudah dewasa sebagai organisasi mahasiswa buddhis yang terus konsisten manjadi garda terdepan untuk umat Buddha, bangsa, dan negara," ujar Candra dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)
pixels