alexametrics

Jokowi: Akurasi Quick Count 99%, Hampir Sama Real Count

loading...
Jokowi: Akurasi Quick Count 99%, Hampir Sama Real Count
Calon presiden petahana Jokowi didampingi cawapres Ma'ruf Amin bersama ketua umum parpol pendukung menggelar konferensi pers di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan menunggu hasil rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia berharap rekapitulasi bisa berjalan dengan cepat. "Tapi kita tahu hasil quick count yang ada telah memberikan angka yang jelas," ujar Jokowi usai bertemu para ketua umum partai politik pendukungnya, di Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Jokowi mengaku belum berani menyampaikan secara pasti mengenai potensi kemenangan dirinya bersama Ma'ruf kemarin. Hal itu karena persentasi suara yang masuk berdasarkan hasil quick count lembaga survei baru mencapai 70%.



Hari ini, kata Jokowi, angka tersebut sudah masuk hingga 100%. Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf meraih 54% dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 45,5%.

"Kita tahu semuanya penghitungan quick count ilmiah dari pengalaman pemilu lalu. Akurasinya 99 persen hampir sama dengan penghitungan real count. Namun demikian kita menunggu hasil penghitungan resmi KPU," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak