Pemilu Berjalan Lancar, Kiai Ma'ruf Gelar Pengajian Sederhana di Rumah

Rabu, 17 April 2019 - 21:24 WIB
Pemilu Berjalan Lancar, Kiai Maruf Gelar Pengajian Sederhana di Rumah
Pemilu Berjalan Lancar, Kiai Ma'ruf Gelar Pengajian Sederhana di Rumah
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden 01, KH Ma'ruf Amin mengaku bersyukur proses pemungutan dan penghitungan suara berlansgung lancar dan aman. Untuk mensyukuri hal itu, Kiai Ma'ruf memilih menggelar pengajian secara sederhana di kediamannya di Jalan Situbondo, No 12, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran pesta demokrasi hari ini," kata Koordinator Media Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Monang Sinaga di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Menurut Monang, pengajian dibuat sederhana karena melibatkan keluarga Kiai Ma'ruf dan sejumlah kerabat yang kebetulan bertamu ke rumahnya. Dalam pengajian tersebut tampak kusyu yang ikut pengajian membaca Alquran dan Dzikir.

"Pengajian dilaksanakan sederhana, tadi sore kan Abah (Kiai Ma'ruf) juga sudah menjelaskan tidak ada perayaan," tandas Monang.

Ma'ruf sebelumnya telah bertemu calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja di Djakarta Theater. Dalam pertemuan itu kubu 01 hanya menyaksikan secara langsung jalannya hitung cepat.

Tak tampak juga euforia saat capres Jokowi membuat pernyataan resmi. Sebelumnya, Ma'ruf memang menyampaikan tak menggelar perayaan apapun di kediamannya. "Di rumah saja, santai-santai," ucap Ma'ruf.Kiai Ma'ruf mengungkapkan kegembiraan atas hasil hitung cepat yang mengunggulkan Paslon 01. "Ya sesuai, kami sih sudah menduga akan menang," tutur Kiai Ma'ruf kepada wartawan dengan wajah sumringah saat datang ke Jakarta Theatre.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9682 seconds (0.1#10.140)