Dokumen Partai Ikut Disita KPK, Kader PDIP Daerah Meradang

Jum'at, 14 Juni 2024 - 18:54 WIB
loading...
Dokumen Partai Ikut Disita KPK, Kader PDIP Daerah Meradang
Ketua DPD PDIP Provinsi NTB, Rahmat Hidayat memberikan keterangan kepada media di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (14/6/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Jajaran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) memprotes keras tindakan Kompol Rossa Purba Bekti, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyita sejumlah barang yang dibawa asisten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto , Kusnadi, beberapa waktu lalu. Salah satu barang yang turut disita adalah buku catatan milik Hasto yang di dalamnya berisikan berbagai agenda maupun strategi kepartaian.

"Karena di situ ada dokumen partai. Yang dipegang oleh Kusnadi itu dokumen partai, surat itu, rahasia-rahasia partai. Makannya kami ini sebagai kader merasa keberatan. Itu rahasia-rahasia partai ada di situ," kata Ketua DPD PDIP Provinsi NTB, Rahmat Hidayat di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen. Dia menilai bahwa penyitaan tersebut tidaklah mendasar. Oleh karena itu, Sinen memastikan seluruh kader PDIP di daerah tak akan tinggal diam melihat persoalan yang tengah terjadi ini.



"Maka kami akan protes, dan kami akan melakukan apa namanya, langkah-langkah protes mulai dari daerah-daerah seluruh Indonesia, kami akan bergerak," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)
pixels