Digelar Virtual, Kongres AMSI Bahas Ekosistem Media Siber Berkelanjutan

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 11:28 WIB
loading...
A A A
Selain mematangkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), membahas program untuk tiga tahun ke depan, kongres juga akan memilih ketua dan sekretaris jenderal AMSI yang baru. Selanjutnya membentuk kepenggurusan periode 2020-2023.

AMSI mengharapkan kepengurusan yang baru bisa melanjutkan program penguatan organisasi dan bersumbangsih bagi pembenahan ekosistem media dan digital Indonesia.

Ketua Steering Committee Kongres Kedua AMSI Hery Trianto berharap acara berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik, terutama upaya-upaya konkret menjaga keberlanjutan media siber.

“Media siber sekarang menghadapi tantangan tidak mudah, karena secara bisnis terpukul oleh pandemi. Media kini tengah berupaya memperpanjang napas untuk bertahan sembari berharap bencana ini segera berlalu, dan ekonomi kembali pulih,” tutur Hery.

Menurut Ketua Panitia Kongres Kedua Maryadi, pelaksanaan kongres secara daring membuat ini menjadi kongres pertama sebuah organisasi media besar di Indonesia yang dilakukan secara virtual.“Kongres juga bertujuan menguatkan kemandirian ekosistem digital Indonesia dengan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi kepada pemerintah yang bisa dijadikan dasar kebijakan membangun ekosistem digital,” tuturnya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)