alexametrics

Usai Pencoblosan, PDIP Optimistis Jokowi-KH Ma'ruf Menang

loading...
Usai Pencoblosan, PDIP Optimistis Jokowi-KH Maruf Menang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan suaranya di TPS 62, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Foto/SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto optimis pada Pilpres 2019 akan dimenangi Jokowi - KH Ma'ruf Amin. Sementara untuk partainya, PDIP dirinya yakin target 32 persen akan tercapai.

“Kalau dari TKN berdasarkan hasil survei terakhir itu 58,9 persen, sampai bergerak kearah 62 persen. Dari PDI Perjuangan, dari 24 sampai 32 persen. Tentu kami mengucapkan terimakasih berdasarkan survei rakyat memberikan kepercayaan kepada pak Jokowi dan Ma'ruf dan PDI Perjuangan,” kata Hasto dirumah Megawati, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Meski demikian, lepas dari itu, Hasto menyerahkan sepenuhnya kepada Rakyat. Menurutnya saat ini, antusiasme masyarakat maupun rakyat memilih cukup tinggi. Hal itu terbukti dari antrean mengular di sejumlah TPS TPS. Artinya, kata Hasto, menunjukan rakyat punya kehendak baik untuk mencari pemimpin yang baik.



Lepas dari itu, Hasto kemudian meminta agar rakyat mengikuti Megawati menggunakan hak konstitusionalnya untuk memilih. Menurutnya, pemilu adalah pesta demokrasi.

Menyikapi itu, Hasto mengingatkan bagi seluruh bangsa menerima suara dan kehendak rakyat itu. Terhadap yang kalah pemilu, Hasto mengingatkan agar tak melakukan penggerakan massa atau people power.

“Maka tadi ibu Megawati Soekarnoputri mengingatkan bagaimana beliau pada 2004 dan 2009 tetap mereka yang sebelumnya memberikan tekanan tekanan pada penyelenggara pemilu dengan ancaman people power untuk tidak melakukan hal tersebut, karena akan berhadapan dengan kekuatan rakyat itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Megawati sendiri memilih monitoring dari rumahnya di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bahkan beberapa menteri Kabinet Kerja akan datang ke Kebagusan.

Sementara untuk koalisi, kata Hasto, akan memantau di partainya masing masing. Setelah itu barulah jam 3 akan kumpul disuaru tempat bersama Jokowi - Maaruf Amin.

“Tempat yang menyenangkan dan sejuk tetapi terus bergerak melakukan monitoring agar suasana kondusif tetap tercipta,” ucapnya.

Hingga kini Hasto melihat terhadap pencoblosan telah berjalan dengan baik. Tak lupa dirinya berterimakasih kepada seluruh aparat penegak hukum.

“bahwa mereka yang mencoba menodai pemilu dengan melakukan serangan fajar dengan bahkan money politics sesuai dengan ketentuan UU itu adalah tindak pidana. Banyak sekali OTT yang dilakukan dan ternyata itu tidak berasal dari 01,” ucap Hasto.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak