Pengurus Baru DPP TMP Periode 2019-2024 Dilantik, Ara: Rawat Tradisi Gotong Royong

Senin, 20 Maret 2023 - 22:50 WIB
loading...
Pengurus Baru DPP TMP Periode 2019-2024 Dilantik, Ara: Rawat Tradisi Gotong Royong
DPP PDI Perjuangan (PDIP) melantik Hendrar Prihadi sebagai Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024 di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) melantik Hendrar Prihadi sebagai Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) periode 2019-2024, menggantikan Maruarar Sirait.

Selain itu, PDIP juga melantik Rio Alexander Jeremia Dondokambey sebagai Sekjen DPP TMP menggantikan Restu Hapsari. Acara pelantikan Ketua Umum dan Sekjen DPP TMP digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Pelantikan itu dihadiri Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara virtual. Sedangkan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Wakil Bendum Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga, Ketua DPP PDIP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, dan Ketua DPP PDIP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning menghadiri secara langsung pelantikan tersebut.



Selain itu, hadir pula Maruarar Sirait dan Restu Hapsari yang merupakan Ketua Umum dan Sekjen TMP sebelumnya bersama para kader serta pengurus DPD TMP Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Termasuk anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan yang juga merupakan kader TMP.

Dalam kesempatan tersebut, Maruarar Sirait menyatakan terima kasih atas kesempatan yang diberikan partai kepada dirinya untuk memimpin TMP selama 15 tahun. “Saya senang dan memang harusnya ada regenerasi. Terima kasih atas kesempatan dari Ketua Umum Ibu Megawati dan Sekjen Mas Hasto, dan saya mohon maaf atas kekurangan saya selama memimpin,” kata pria yang akrab disapa Ara itu.



Ara juga berterima kasih atas penunjukkan Hendi dan Rio yang menurutnya sosok yang bagus. “Saya yakin Hendi ini orang yang bagus. Saya yakin sangat bagus karena Mas Hendi ini sangat ideologis dan diterima masyarakat. Saya berterima kasih atas keputusan ini. Saya percaya di tangan Mas Hendi, TMP akan lebih maju,” tegas Ara.

Selain itu, Ara juga mengingatkan agar Hendi dan Rio terus merawat tradisi gotong-royong yang selama ini dilakukan Ara. "Saya juga berpesan agar tradisi gotong royong yang selama ini berjalan baik di TMP terus dilanjutkan. Kalau bisa, kita tidak menyusahkan partai dan berjuang dengan ikhlas untuk memenangkan partai. Semoga tradisi ini terus dilakukan di kepengurusan yang baru," ujar Ara.

Sementara, Restu Hapsari Sekjen demisioner yang digantikan oleh Rio Dondokambey mengatakan, TMP dari awalnya dibangun dengan merekrut anak-anak muda dari beragam latar belakang dan kompetensi.

"Selama 15 tahun ini sejak didirikan di 2008 telah melahirkan banyak kader potensial yang tersebar di legislatif, baik DPR RI maupun DPRD, di eksekutif sebagai kepala daerah, dan juga di kepengurusan partai sebagai pimpinan partai di tingkat DPP, DPD maupun DPC," ujar Restu usai pelantikan.

Selain itu, lanjutnya, juga ada beberapa kader TMP yang menduduki jabatan sebagai komisaris dan direksi di BUMN. "Semoga kader-kader TMP terus bisa menginspirasi dan bermanfaat bagi organisasi, partai, bangsa dan negara," katanya.

Menurutnya, regenerasi adalah keharusan, agar organisasi terus memiliki elan dan semangat muda yang menyala-menyala. "Maka, TMP ke depan semoga lebih maju dan semakin terasa gaungnya di kalangan anak-anak muda gen Z dan milenial yang sudah seharusnya menjadi sasaran penggalangan TMP. TMP harus adaptif dan progresif mengeksplor kegiatan-kegiatan yang menarik bagi anak muda, namun juga sekaligus tetap ideologis dalam sikap dan pemikiran," tegasnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2915 seconds (0.1#10.140)