Berawal Lupa Hari Libur, Mahfud MD Akhirnya Jalan-jalan ke Ancol

loading...
Berawal Lupa Hari Libur, Mahfud MD Akhirnya Jalan-jalan ke Ancol
Menko Polhukam Mahfud MD saat liburan ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis 20 Agustus 2020. Foto/Twitter Mahfud MD
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku sempat lupa Kamis 20 Agustus 2020 kemarin adalah hari libur nasional 1 Muharam 1442 Hijriyah.

Pada hari sebelumnya, Rabu 19 Agustus 2020, Mahfud sempat menjadwalkan untuk meminta pejabat eselon I untuk menghadap kepadanya secara bergantian.

Para pejabat pun menyatakan siap. Namun Mahfud baru sadar ternyata tanggal 20 Agustus merupakan hari libur nasional setelah dibisiki oleh ajudannya.

Setelah mengetahui itu, dirinya pun membatalkan jadwal memanggil para pejabat eselon I. Mahfud memutuskan untuk ke Ancol untuk melihat kondisi normal baru di sana.



"Rabu kemarin saya menjadwal pejabat eselon I untuk bergantian menghadap saya hari Kamis ini sesuai jam-jam yang saya tentukan. Semua bilang 'siap' meski seperti bertanya. Ajudan saya berbisik, 'Besok libur, Pak'. Walah sampai lupa. Saya cancel. Hari ini saya menyempatkan diri lihat normal baru ke Ancol," kata Mahfud melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd Kamis 20 Agustus 2020. (Baca juga: Libur Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, TMII Diserbu Pengunjung)

Mahfud mengungkapkan suasana Taman Impian Jaya Ancol masih agak sepi. Kendati demikian dia menilai tempat rekreasi itu tetap menarik.

"Taman Impian Jaya Ancol memang masih agak sepi sebagai tempat rekreasi. Tapi ia tetap menarik, bersih. Mudah-mudahan tahun 2021 sudah menjadi kondusif. Kalau mau ke sana, ikuti protokol kesehatan. Sudah ada yang memandu untuk cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dll," kata Mahfud.(Baca juga:Hormati Korban Terorisme, Masyarakat Diajak Hening Selama Dua Menit)
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top