Menhan Laporkan Hasil Pertemuan dengan Blinken Soal Gencatan Senjata di Gaza ke Jokowi

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:16 WIB
loading...
Menhan Laporkan Hasil Pertemuan dengan Blinken Soal Gencatan Senjata di Gaza ke Jokowi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Prabowo melaporkan mengenai pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony John Blinken, di Amman, Yordania, Selasa, 11 Juni 2024.

"Di situ juga saya ketemu Secretary of State Menlu AS Blinken dan kita bahas juga apa yang bisa Indonesia bantu untuk mendukung gencatan senjata," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Indonesia, menyerukan agar Israel dan Hamas dapat melakukan gencatan senjata. Hal itu diharapkan agar dapat menyelamatkan nyawa rakyat Palestina khususnya wanita dan anak-anak.



"Kami memang menyerukan kedua belah pihak juga kepada Hamas untuk mengambil kesempatan ini menghentikan pertempuran, menyelamatkan nyawa rakyat yang tidak berdosa, rakyat yang tidak bersenjata, non combatan, warga sipil ibu-ibu, anak-anak supaya bisa diselamatkan segera," ungkapnya.



Tidak hanya itu, Prabowo juga melaporkan telah menemui Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS) bin Abdulaziz Al Saud di Jeddah, Arab Saudi, Rabu, 12 Juni 2024. Pada pertemuan tersebut, Prabowo mengaku menjalin kesepakatan untuk meneruskan kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi

"Di situ kita bertukar pandangan dan informasi dan kita sepakat meneruskan kerja sama yang erat dengan pemerintah Arab Saudi. Beliau sampaikan salam untuk Presiden Jokowi dan menyatakan ingin kerja sama yang erat dengan Indonesia dan berharap juga akan terus bekerja sama dengan Arab Saudi di berbagai bidang," tandasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)
pixels