Ini Penampakan Saat Massa Pro Jokowi Putihkan Jakarta

Sabtu, 13 April 2019 - 16:00 WIB
Ini Penampakan Saat Massa Pro Jokowi Putihkan Jakarta
Ini Penampakan Saat Massa Pro Jokowi Putihkan Jakarta
A A A
JAKARTA - Segala penjuru Jakarta hari ini menjadi lautan putih. Ini tak terlepas arak-arakan ratusan ribu massa yang menuju kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Segala penjuru ibu kota tampak dipenuhi massa berbaju putih. Mulai dari jalan raya yang penuh sesak dipadati massa yang melakukan konvoi dari sejumlah wilayah, Sabtu (13/4/2019).

Salah satunya, karnaval dari kawasan Thamrin ke arah bundaran HI hingga Semanggi. Tak hanya di jalan raya, massa juga begitu sesak memadati berbagai transportasi publik, seperti Transjakarta.

Tampak Transkarta dari arah Dukuh Atas maupun Blok M penuh sesak oleh penumpang yang beratribut pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Kiai Ma'ruf. Beberapa dari massa itu juga membawa bendera partai dan organisasi relawan.

Walhasil, bus Transjakarta pun penuh sesak hingga nyaris tak ada ruang kosong yang tersisa. Sutuasi yang tak kalah semarak juga terlihat di kereta MRT. Sejak stasiun Lebak Bulu maupun Fatmawati, ribuan massa tampak menyerbu MRT tujuan GBK Senayan.

Suasana semakin semarak karena massa tak hanya mengenakan atribut kampanye namun juga ikut meneriakkan yel-yel dukungan. "Jokowi...Jokowi...." begitu teriakan massa di dalam MRT yang begitu semarak.

Hingga menjelang pukul 14.00 WIB, sudah sekitar 200 ribu massa memadati kawasan GBK. Jumlah massa ini diprediksi akan terus membengkak. Ini mengingat pergerakan konvoi massa partai yang hingga kini masih berkeliling di sejumlah jalan protokol yang akan berakhir di GBK.

Masjid-masjid di sekitaran GBK juga penuh sesak oleh massa pro Jokowi yang sedang melaksanakan ibadah solat Dzuhur. Massa tampak memanfaatkan waktu untuk beribadah terlebih dahulu sebelum memasuki GBK.

Sementara di sisi utara GBK, tampak ada panggung hiburan yang dimanfaatkan oleh ribuan pendukung untuk melepaskan lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan masuk ke stadion.

Panggung hiburan itu diisi sejumlah penyanyi dangdut yang membawakan beberapa lagu mars pasangan 01, salah satunya Goyang Jempol. Massa pun larut dalam hiburan yang suka cita.

Meski massa sangat melimpah, namun ketertiban dan kebersihan tetap terjaga. Walau begitu Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir tetap meminta massa untuk waspada.

"Waspada akan adanya provokator yang sengaja datang ke GBK untuk memancing hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau ada yang memprovokasi dengan teriakan-teriakan tertentu, mari kita rangkul dan sambut dengan ramah. Karena memang seperti itulah spirit kita, spirit persatuan. Jokowi-Ma'ruf, punya semangat meyatukan semua, 01 terbuka untuk semua, dan 01 tidak eksklusif," ujar Erick.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0378 seconds (0.1#10.140)