Respons Nasdem Surat Suara Tercoblos di Malaysia Diduga Nama Calegnya

Kamis, 11 April 2019 - 17:54 WIB
Respons Nasdem Surat Suara Tercoblos di Malaysia Diduga Nama Calegnya
Respons Nasdem Surat Suara Tercoblos di Malaysia Diduga Nama Calegnya
A A A
JAKARTA - DPP Partai Nasdem angkat suara terkait video viral surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia yang diduga untuk sejumlah caleg asal Nasdem yang masuk di daerah pemilihan (dapil) luar negeri.

Ketua DPP bidang Media dan Informasi Publik Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan pada prinsipnya Nasdem sangat menghormati dan menjunjung tinggi azas Luber Jurdil (langsung, umum, bersih, jujur, adil) dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

"Nasdem akan menyerahkan segala bentuk temuan-temuan ataupun indikasi-indikasi ketidakjujuran pelaksanaan pemilu kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu," ujar Willy kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

(Baca juga: Surat Suara Tercoblos, Kubu Prabowo Tunggu Reaksi Pihak Berwenang)


Terkait temuan ini, Willy mengaku partainya telah memerintahkan kepada pengurus Nasdem di Malaysia untuk mengecek informasi tersebut. "DPP Nasdem saat ini terus mencari informasi kebenaran rekaman video dengan menugaskan langsung Ketua Nasdem Malaysia Tengku Adnan untuk mendatangi langsung lokasi tempat tersimpannya surat suara yang diindikasi telah tercoblos untuk Caleg Nasdem Dapil DKI Jakarta nomor urut 2 dengan nama Davin Kirana serta nomor urut 3 dengan nama Achmad," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video surat suara tercoblos di sebuah ruko di Bangi, Selangor, Malaysia. Dalam surat suara yang terbungkus kantong plastik warna hitam diketahui tercoblos sejumlah nama Caleg Nasdem. Kasus ini pun tengah diklarifikasi oleh KPU.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4711 seconds (0.1#10.140)