Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Tekuk Filipina, Jokowi: Ini Sejarah

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:19 WIB
loading...
Indonesia ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Tekuk Filipina, Jokowi: Ini Sejarah
Presiden Jokowi menilai, sejarah baru berhasil diciptakan oleh anak asuh Shin Tae Yong usai mengalahkan Filipina. Foto/SINDOnews/riyan rizki roshali
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kemenangan itu sekaligus memastikan Indonesia lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sejarah baru telah berhasil diciptakan oleh anak asuh Shin Tae Yong usai mengalahkan Filipina. “Ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem yang baru ini kita pertama kali masuk,” kata Jokowi di GBK, Selasa (11/6/2024).

Jokowi menyatakan, masyarakat atau seluruh pecinta sepak bola tentunya sangat senang atas kemenangan yang diraih Asnawi Mangkualam dkk. “Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepak bola senang semua, karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru,” ujar dia.



Saat ditanyakan siapa pemain terbaik menurutnya, Kepala Negara mengungkapkan semuanya menunjukan performa yang baik. “Semuanya baik lah, saya engga bisa memilih satu-satu. Semua baik, semua baik, semua baik,” jelas dia.

Diketahui, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0 atas Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Dua gol kemenangan Indonesia berhasil dicetak oleh Thom Haye dan Rizky Ridho.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)
pixels