UIC Creative Sociopreneurship Showcase 2024 Perkuat Soft Skill Siswa

Selasa, 11 Juni 2024 - 18:29 WIB
loading...
UIC Creative Sociopreneurship Showcase 2024 Perkuat Soft Skill Siswa
UIC College kembali mengadakan kegiatan tahunan UIC Creative Sociopreneurship Showcase. Dengan tema Sustainability in Retail, showcase ini berkolaborasi dengan TEMU Cafe sebagai mitra industri dalam proyek nyata siswa. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah persaingan industri yang semakin ketat, kemampuan SDM yang memiliki pendidikan mumpuni dan kekuatan soft skill menjadi incaran. Sumber daya yang berwawasan global dan mampu mengembangkan kreativitas, inovasi, empati, dan kepedulian sosial menjadi nilai tambah terutama bagi generasi emas 2045.

USG Education sebagai institusi pendidikan internasional memahami pentingnya hal ini dan konsisten membentuk lulusan yang tidak hanya berwawasan global, tetapi juga menjunjung nilai-nilai kepedulian sosial yang diimplementasikan di berbagai program pendidikannya. Salah satu program unggulan mereka adalah UIC College.



UIC College merupakan pathway program yang tidak hanya mempersiapkan transisi akademik siswa menyelesaikan S1-nya di luar negeri, namun memperkuat soft skill para siswa dengan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan industri dan kebutuhan sosial.

Tahun 2024 ini, UIC College kembali mengadakan kegiatan tahunan UIC Creative Sociopreneurship Showcase. Dengan tema “Sustainability in Retail,” showcase ini berkolaborasi dengan TEMU Cafe sebagai mitra industri dalam proyek nyata para siswa.

Kegiatan yang digelar di TEMU Cafe SCBD ini bertujuan memberikan pengalaman dan tantangan baru bagi para siswa UIC College dalam dunia ritel. UIC Creative Sociopreneurship Showcase merupakan wadah bagi siswa UIC College untuk mengaplikasikan teori akademis ke dalam praktik profesional melalui proyek-proyek nyata dari klien industri.

“UIC Creative Sociopreneurship Showcase merupakan salah satu inisiatif untuk mendorong pendidikan yang tidak hanya berfokus pada teori tetapi juga pada praktik nyata. Melalui kolaborasi dengan industri, siswa terbekali dengan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan masa kini. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan TEMU Cafe dan berharap inisiatif ini dapat terus berkembang,” ujar Presiden Direktur USG Education Adhirama G Tusin.

USG Education Head of BSD Campus Aimee Sukesna mengapresiasi partisipasi para siswa dan dukungan dari TEMU Cafe.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian para siswa kami dalam UIC Creative Sociopreneurship Showcase tahun ini. Kerja sama dengan TEMU Cafe telah memberikan pengalaman nyata yang sangat berharga bagi mereka. Kami berharap acara ini dapat terus menginspirasi dan memotivasi siswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada keberlanjutan,” katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)
pixels