Jamin Transparan, Polri Tegaskan Proses Kasus Firli Bahuri Terus Berlangsung

Selasa, 11 Juni 2024 - 17:08 WIB
loading...
Jamin Transparan, Polri Tegaskan Proses Kasus Firli Bahuri Terus Berlangsung
Polda Metro Jaya memastikan, proses penyidikan kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh eks Ketua KPK Firli Bahuri masih berlanjut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya memastikan, proses penyidikan kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh eks Ketua KPK Firli Bahuri masih terus berlanjut.

"Terkait dugaan tindak pidana korupsi dengan tersangka FB sampai saat ini proses penyidikannya masih terus berlangsung," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Bahkan Ade Safri menegaskan, pihaknya akan bekerja profesional dan transparan tanpa ada intervensi dan gangguan selama penyidikan.



"Kita yakinkan bahwa penyidikan atas kasus dimaksud akan berjalan secara profesional, transparan, akuntabel. Profesional artinya prosedural dan tuntas. Untuk update-nya akan kita sampaikan berikutnya," katanya.

Lebih lanjut Ade Safri mengungkap alasan pihaknya tidak menahan Firli Bahuri meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"(Kami yakin Firli) tidak (akan kabur)," katanya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)
pixels