Tito Baru Tahu Temuan Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif di Kemendagri

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:06 WIB
loading...
Tito Baru Tahu Temuan Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif di Kemendagri
Mendagri Tito Karnavian mengaku baru mengetahui temuan BPK tentang dugaan perjalanan dinas fiktif di kementeriannya. Foto: SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku baru mengetahui temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang dugaan perjalanan dinas fiktif di kementeriannya. Dia pun akan memastikan kebenaran informasi tersebut.

"Saya baru tahu juga informasi tadi. Saya belum tahu ini periode kapan waktunya, apakah periode yang dulu," ujar Tito, Selasa (11/6/2024).



Menurut dia, biasanya temuan BPK sejenis ini menyoal persoalan kelengkapan administratif. Bisa saja memang perjalanan dinas itu benar adanya.

"Bisa saja dia melakukan perjalanan, ada, tapi administrasinya dia nggak bisa menunjukkan boarding passnya, kadang-kadang diminta, tapi perjalanan itu ada. Ada yang begitu," ungkapnya.

"Kalau itu memang ada, langkah yang kita lakukan adalah kita minta untuk kembalikan. Kembalikan uang semuanya. Itu penyelesaian administrasi dulu. Kalau dia nggak kembalikan ya kita pidanakan," tegasnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)
pixels