Menag Yaqut Pastikan Jemaah Haji Indonesia Dapat Layanan Terbaik

Senin, 10 Juni 2024 - 05:47 WIB
loading...
Menag Yaqut Pastikan Jemaah Haji Indonesia Dapat Layanan Terbaik
Menag Yaqut Pastikan Jemaah Haji Indonesia Dapat Layanan Terbaik/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang berjalan lancar. Sejak dari keberangkatan awal gelombang I pada 12 Mei hingga menjelang kedatangan terakhir gelombang II pada hari ini, Senin 10 Juni 2024.

"Alhamdulillah keberangkatan jemaah sudah menjelang akhir semua sampai di Tanah Suci. Sejauh ini semua lancar,"kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Minggu malam (9/6/2024) atau Senin (10/6/2024) dini hari WIB.

Gus Men -- panggilan akrab Yaqut Cholil Qoumas -- menegaskan pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada calon jemaah haji Indonesia. "Saya kira tinggal bagaimana cara kita mempersiapkan layanan-layanan yang bisa pemerintah kita berikan kepada para calon jemaah haji. Saya bersama dengan seluruh staf akan memastikan pemerintah memberikan layanan yang terbaik untuk calon jemaah haji,"papar Gus Men.



Gus Men menambahkan, hal-hal yang terkait dengan aturan-aturan yang ada di pemerintahan Kerajaan Arab Saudi juga terus dikomunikasikan. "Kita kompromikan yang mungkin tidak kompatibel dengan aturan dan skenario yang kita buat untuk memberikan layanan, kita kompromikan dengan pemerintah Saudi Arabia,"ujarnya.

Sejauh ini tanggapan pemerintahan Saudi Arabia melalui Kementerian Haji dan Umrah serta duta besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Republik Indonesia sangat baik. "Kita komunikasikan juga baik. Bahkan sampai tadi sebelum saya berangkat kemari kita berdiskusi dengan pak Duta Besar bagaimana kita membuat semacam hotline jika just in case sesuatu yang terjadi perlu direspons cepat,"ujarnya.

"Dan Alhamdulillah memang tahun ini saya merasakan bagaimana pemerintahan kerajaan Saudi Arabia lebih responsif tentang apa yang kita minta. Mudah-mudahan ini kita bisa barengi dengan layanan yang terbaik untuk para jemaah haji kita. Saya kira begitu."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)
pixels