Khofifah Ngaku Sudah Sepaket dengan Emil, PDIP: Sebelum Ada Janur Kuning, Masih Mungkin Berubah

Minggu, 09 Juni 2024 - 12:42 WIB
loading...
Khofifah Ngaku Sudah Sepaket dengan Emil, PDIP: Sebelum Ada Janur Kuning, Masih Mungkin Berubah
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah pun angkat bicara ihwal anggapan yang menyebut formasi duet Khofifah dengan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim sudah tidak bisa diutak-atik. Foto/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan, dirinya sudah sepaket dengan Emil Elistianto Dardak untuk Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah pun angkat bicara ihwal anggapan yang menyebut formasi duet Khofifah dengan Emil Dardak dalam Pilkada Jatim sudah tidak bisa diutak-atik.

"Ya kita tahu kan dalam politik sebelum ada janur kuning, segala sesuatu masih mungkin berubah. Karena politik itu dinamis," kata Basarah dikutip Minggu (9/6/2024).

Wakil Ketua MPR itu mengakui tawaran untuk menduetkan kader internalnya dengan Khofifah dalam Pilgub Jawa Timur 2024 belum menemukan titik terang. "Posisi terakhir kami melihat rencana kerja sama kami dengan Bu Khofifah masih dinamis," kata Basarah.





Kendati belum menemukan titik terang, PDIP akan masih terus berupaya untuk merealisasikan tawaran tersebut. Hanya saja, Basarah mengakui upaya ini juga tak bisa terus dipaksakan.

"Kalau skema dengan Bu Khofifah menemui jalan buntu, kemungkinan kita akan coba meng-exercice formasi-formasi lain," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Khofifah menegaskan, dirinya akan maju bersama Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2024. Ia pun mengaku tak pernah disodorkan nama lain untuk mendampinginya di Pilgub Jatim oleh PDIP.

Pernyataan ini sekaligus merespon Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah yang mengisyaratkan akan memberikan dukungan dengan syarat kadernya menjadi calon wakil gubernur (cawagub).

Khofifah mengaku sudah dua kali bertemu Said. Namun tak ada nama yang disodorkan kepada dirinya agar kader PDIP mendampinginya maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Jadi begini saya sudah dua kali ketemu Pak Said, kita hanya cerita untuk pilgub, beliau tidak sampai menyampaikan mungkin ada bacawagub, itu tidak sampai dibahas itu, bahwa di media," kata Khofifah daat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)
pixels