Gelar Rapimnas, Hanura Seleksi Tokoh Pilkada Serentak 2024

Sabtu, 08 Juni 2024 - 06:46 WIB
loading...
Gelar Rapimnas, Hanura Seleksi Tokoh Pilkada Serentak 2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menghadiri Rapimnas II Partai Hanura di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Partai Hanura masih menjaring dan menyeleksi sejumlah tokoh untuk Pilkada Serentak 2024. Karena itu, Hanura membuka peluang bagi siapa pun.

“Tidak hanya kader kami tapi calon dari partai lain. Jika memang itu terbaik, kita cari yang benar-benar berkualitas,” ujar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat Rapimnas II Partai Hanura di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2024).



Menurut dia, telah banyak sejumlah tokoh yang mendaftarkan diri untuk pilkada baik Gubernur, Wali Kota, maupun Bupati. Artinya, hal itu menunjukkan partai berkualitas dan tak terpengaruh dengan besar kecilnya suara saat Pileg 2024 lalu.

Tidak menutup kemungkinan Hanura berkoalisi dengan partai lain, termasuk berbeda koalisi saat Pilpres 2024 lalu.

Hanura juga enggan terburu-buru. Pihaknya belum menetapkan pilihannya ke salah satu calon untuk maju dalam pilkada. Meski demikian, pihaknya bakal mendukung siapa pun yang selaras dengan tagline partai. “Tagline kami memajukan daerah. Jadi siapa pun yang memiliki visi itu kami dukung,” ucapnya.

Termasuk mengenai Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang tengah gerilya meminta dukungan untuk maju Pilgub Jatim 2024. OSO menegaskan keduanya maju karena Hanura karena pihaknya yang pertama mengusung pasangan petahana tersebut.

Bersamaan itu, Plh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Togap Simangunsong menambahkan ada beberapa wilayah yang rawan konflik. Karena itu, dia mengingatkan Hanura menjaga kondusivitas.

“Ada beberapa titik kayak di Jakarta, Sulawesi. Dan kami harapkan tidak ada konflik saat pilkada nanti. Partai Hanura sebagai salah satu pilar demokrasi, kita harapkan berpartisipasi aktif dan penuh dalam menyukseskan pilkada mendatang,” katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)
pixels