Ketum Hanura OSO Sebut Milenial Penentu Kemenangan Pemilu 2024

Senin, 28 Agustus 2023 - 20:03 WIB
loading...
Ketum Hanura OSO Sebut Milenial Penentu Kemenangan Pemilu 2024
Jajaran petinggi Partai Hanura berfoto bersama bakal capres Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaranya di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023). FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menganggap kelompok anak muda merupakan penentu di Pemilu 2024. Sebab, sebanyak 67% dari total pemilih di Indonesia adalah anak muda.

"Merekalah yang menentukan karena umur 17 nanti tahun depan sudah 18 tahun, jadi 17 milih 18 juga milih nah itu 67% tadi," kata OSO usia bertemu bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (28/8/2023).

Dia menuturkan, meski banyak anak muda yang buta politik, tapi mereka menjadi penentu kemenangan politik. Anak muda memiliki hak untuk memilih.



OSO membandingkan anak muda dengan dirinya yang sudah berusia 70 tahun ke atas dan lansia lainnya. Menurutnya, lansia memiliki keluhan penyakit seperti sakit pinggang dan encok. Hal ini pun mengurungkan niat lansia untuk memilih.

"Yang dateng (untuk memilih) pasti anak muda, jangan anggap remeh milenial, saya ajak milenial , karena Anda yang menentukan Republik ini," katanya.

OSO menyadari partai politik memiliki peran penting dalam meyakinkan akan muda untuk memilih. Menyakinkan akan muda bahwa mereka merupakan penentu masa depan bangsa.

"Milenial ini harus diyakinkan bahwa mereka penentu, saya bangga dengan milenial karena saya dulu seorang milenial. Suara mereka yang menentukan kemenangan, jangan salah, bahwa sekarang itu milenial yang menentukan," ujarnya.



Untuk diketahui, jajaran pengurus DPP Partai Hanura berkunjung ke Kantor DPP PDIP, Senin (28/8/2023). Kunjungan itu untuk menegaskan dukungan kepada Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024. Rombongan Hanura ditemui oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bakal capres Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta petinggi PDIP lainnnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)