Momentum Indonesia Emas, Peneliti Ini Sebut Monica Rasyid Berpeluang di Pilgub Kalteng

Jum'at, 07 Juni 2024 - 13:44 WIB
loading...
Momentum Indonesia Emas, Peneliti Ini Sebut Monica Rasyid Berpeluang di Pilgub Kalteng
Anak pengusaha Abdul Rasyid, Monica Putri Rasyid saat bertemu Wapres KH Ma’ruf Amin dalam sebuah kesempatan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan menyebut saat ini Indonesia tengah menikmati bonus demografi hingga 2030. Momen itu perlu dimanfaatkan dalam Pilkada serentak 2024.

“Pemilihan kepala daerah yang digelar tahun ini menjadi momentum menempatkan calon pemimpin yang dapat menyelaraskan momentum bonus demografi sekaligus meletakkan dasar bagi terwujudnya visi Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan Presiden Jokowi,” ujar Dimas, Jumat (7/6/2024).



Nah, salah satu wilayah yang perlu menjadi perhatian adalah Provinsi Kalimantan Tengah. Pada Pilgub tahun ini, muncul sosok Monica Putri Rasyid.

“Sosok Monica Putri Rasyid perlu dipertimbangkan menjadi figur alternatif dalam Pilgub Kalteng. Sebab, anak pengusaha Abdul Rasyid ini telah menunjukkan komitmennya bagi generasi muda dan angkatan produktif di Kalteng,” ungkapnya.

Dimas menyebut beberapa hal yang dilakukan Monica dalam membantu masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Monica, misalnya membantu ribuan rekan-rekan segenerasinya yakni anak-anak muda yang kesulitan dalam biaya pendidikan. Selain itu, melalui klinik bisnis yang dipimpinnya, dia memberikan suntikan dana senilai ratusan juta kepada banyak UMKM di Kalimantan Tengah,” katanya.

“Dua hal ini menjadi modal penting bagi masyarakat Kalteng dalam menyambut pesta demokrasi skala lokal mendatang,” ucapnya.

Dia menyoroti umur Monica yang baru 30 tahun. Dengan umur muda itu, Monica dapat bersaing dengan calon yang lebih senior.

“Usianya yang masih relatif muda, 30 tahun, menjadi nilai lebih lainnya bagi Monica untuk dapat bersaing dalam pilgub mendatang. Sebab, kini memang eranya generasi muda tampil sebagai pemimpin untuk dapat berkontribusi bagi bangsa,” katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)
pixels