Arwani Tegaskan Rapimnas PPP Tidak Bahas Jabatan Ketua Umum

Jum'at, 07 Juni 2024 - 13:05 WIB
loading...
Arwani Tegaskan Rapimnas PPP Tidak Bahas Jabatan Ketua Umum
Kantor DPP PPP. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IX Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) digelar di Tangerang, Banten, Kamis (6/6/2024). Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP M Arwani Thomafi menegaskan, tidak ada pembahasan terkait jabatan ketua umum.

Diketahui, hingga kini jabatan Plt Ketua Umum PPP dijabat Muhamad Mardiono . Menurut Arwani, Rapimnas IX PPP hanya membahas hasil pemilihan umum (pemilu) dan pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Rapimnas ini fokus pada hasil pemilu dan pemenangan pilkada. Tidak ada pembahasan (jabatan ketua umum) itu. Itu nanti di Muktamar," tegas Arwani saat dihubungi, Jumat (7/6/2024).



Arwani mengatakan, Rapimnas IX PPP didasari pada spirit kontemplatif pascapelaksanaan Pemilu 2024, sekaligus membangun narasi optimistis dalam menghadapi Pilkada Serentak pada 27 November 2024.

"Suasana kebatinan yang muncul dari pengurus pusat, wilayah, dan pimpinan majelis didasari kontemplasi pasca-Pemilu 2024 dan optimisme dalam menyambut pilkada serentak November mendatang," ujar Arwani.

PPP membentuk Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah (SBKD) dan Tim Kampanye Pilkada dengan melibatkan seluruh struktur partai dari DPC, DPW, hingga DPP. Ia menjelaskan bahwa tim itu untuk memetakan daerah prioritas pemenangan.



"Tim akan memetakan daerah prioritas pemenangan dan mana daerah yang potensial dimenangkan oleh kader internal," kata Arwani.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)
pixels