Mendagri Apresiasi KORAN SINDO dan SINDOnews Atas Penyelenggaraan Indonesia Visionary Leader

Sabtu, 30 Maret 2019 - 08:58 WIB
Mendagri Apresiasi KORAN SINDO dan SINDOnews Atas Penyelenggaraan Indonesia Visionary Leader
Mendagri Apresiasi KORAN SINDO dan SINDOnews Atas Penyelenggaraan Indonesia Visionary Leader
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi penyelenggaraan Silaturahmi Nasional yang diselenggarakan KORAN SINDO dan SINDOnews.com. Dia juga mengapresiasi SINDO yang rutin memberikan penghargaan kepada kepala daerah.

Silahturahmi Nusantara merupakan ajang inisiatif dari KORAN SINDO dan SINDOnews.com untuk mempertemukan kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader dan tokoh-tokoh bangsa dalam upaya membangun dan bersepakat untuk bersama-sama berkomitmen dalam sinergi dan kolaborasi untuk masa depan bangsa.

"Saya yakin kepala daerah ini dari 514 kepala daerah bupati/walikota beserta wakil, 34 Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pemimpin yang amanah karena dipilih langsung oleh rakyat. Dia punya program, punya konsep, punya gagasan untuk memajukan demi kemaslahatan masyarakat dan daerah yang dia pimpin," ujar Tjahjo dalam sambutannya, di Silahturahmi Nusantara, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Tjahjo pun sempat menceritakan tentang perjalanannya berkecimpung di dunia politik selama kurang lebih 30 tahun. Dirinya menyebut, salah satu yang membesarkan namanya adalah pers. "Yang membiayai saya berpolitik sampai di Jakarta juga media di Jawa Tengah dulu. Dan saya juga pernah menjadi wartawan. Maka kalau diundang pers saya berusaha untuk hadir," jelasnya.

Tjahjo berharap seluruh media/pers untuk terus menjadi media arus utama (mainstream) yang dapat menyajikan fakta-fakta bagi masyarakat. "Peran pers sebagai alat kontrol, harus terus dijaga secara objektif dan penuh tanggung jawab. Masukan dan kritik yang membangun sangat diperlukan, agar proses check and balance dari pers sebagai pilar ke-4 dalam demokrasi berjalan dengan baik," tandas Tjahjo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)