Kiai dan Santri se-Sumatera Selatan Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Jum'at, 29 Maret 2019 - 22:23 WIB
Kiai dan Santri se-Sumatera Selatan Siap Menangkan Jokowi-Maruf
Kiai dan Santri se-Sumatera Selatan Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf
A A A
PALEMBANG - Ribuan Kiai dan Santri yang tergabung dalam Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) di Sumatera Selatan siap memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Deklarasi pemenangan disaksikan Kiai Ma'ruf di Stadion Jakabaring, Kota Palembang, Jumat (29/3/2019). Kiai Ma'ruf didampingi Istri, Nyai Wury Estu Handayani.

Ikrar deklarasi dibacakan Ketua JKSN Sumatera Selatan, Abah Yuristian. "Kami Jaringan Kiai-santri Nasional Sumatera Selatan beserta keluarga menyatakan siap sedia memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024," ujar Yuristian.

Yuristian mengatakan, seluruh anggota JKSN berkomitmen penuh untuk memenangkan paslon 01. Menurut dia, seluruh anggota mengaku siap menjadi garda terdepan untuk mengantarkan Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin Indonesia untuk periode kedua.

"Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT, kami Jaringan kiai-santri nasional se Sumatera Selatan menyatakan siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lilalamin," demikian bunyi salah satu poin deklarasi itu diikuti ribuan kiai dan santri.

"Kami Jaringan Santri Nasional se-Sumatera Selatan menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI."

Menanggapi deklarasi itu, KH Ma'ruf Amin menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerelawanan para kiai serta santri mendukung paslon 01. Diharapnya semangat itu menjadi penguatan terhadap doa dan kerja yang dilakukan demi memastikan kemenangan di Pilpres.

"Atas nama Pak Jokowi, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan ikrar untuk mendukung kami, pasangan calon nomor urut 01 menang di pilpres. Apakah bapak ibu santri semua mendukung? Yakin?" kata Kiai Ma'ruf yang dijawab serempak "Yakin."

Kiai Ma'ruf mengatakan, Jokowi pantas untuk dilanjutkan perjuangannya. Karena sepak terjang Jokowi selama menjadi kepala negara sudah dibuktikan dengan keberhasilan pembangunan nasional.

"Memang Pak Jokowi pantas menang untuk memimpin sekali lagi. Karena telah berbuat banyak untuk bangsa dan negara bukan hanya janji tapi bukti. Sudah banyak untuk membangun Indonesia maju. Pak Jokowi telah meletakkan dasar-dasar kesejahteraan bagi pembangunan ekonomi," beber Kiai Ma'ruf.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)