Kolaborasi dengan Berbagai Komunitas Dinilai Kunci Digitalisasi UMKM

Kamis, 06 Juni 2024 - 12:12 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Berbagai Komunitas Dinilai Kunci Digitalisasi UMKM
Kolaborasi dengan berbagai komunitas dinilai menjadi kunci dalam digitalisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kolaborasi dengan berbagai komunitas dinilai menjadi kunci dalam digitalisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pandangan ini terungkap dalam seminar Growlab bimbingan intensif Shopee Growth Hack di IdeaHub Coworking Space, Voza Tower lantai 20, Surabaya, Jawa Timur.

Acara ini dirancang khusus untuk memberikan bimbingan eksklusif kepada para pelaku UMKM di Surabaya dan sekitarnya yang ingin mengembangkan bisnis mereka secara online.

CEO & Founder Growlab, Oraldo Emeraldi Anggoro menyampaikan, visi besar Growlab untuk menjadi wadah inkubator UMKM di seluruh Indonesia. Menurut Oraldo, dimulainya kegiatan ini dari Surabaya didasarkan pada observasi mereka terhadap kurangnya literasi digital di kalangan UMKM di Jawa Timur.

Baca Juga


"Kami melihat bahwa dari segi penjual, Jawa Timur masih kalah jauh dibandingkan dengan Jawa Barat. Harapannya dengan event ini, kita bisa memulai gerakan di Jawa Timur untuk mendigitalisasi UMKM yang ada," ujar Oraldo, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut, Oraldo juga menegaskan, Growlab berencana untuk lebih sering berkolaborasi dengan berbagai komunitas guna menyelenggarakan acara serupa.

"Ini merupakan langkah awal dalam upaya mereka untuk mempercepat digitalisasi UMKM di seluruh Indonesia, dimulai dari Surabaya," ujarnya.

COO & Co-Founder Growlab, Sandy Cristofer Setyono menambahkan, pihaknya berharap acara ini mampu memberikan wawasan dan informasi bagaimana para UMKM dapat memaksimalkan potensi bisnis mereka melalui ekosistem digital yang saat ini sudah berkembang dengan pesat.

"Diharapkan para UMKM akan merasakan dampak signifikan dalam perkembangan bisnis mereka, terutama dalam hal peningkatan pendapatan. Dengan pemahaman yang lebih baik," tutupnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)
pixels