Perkuat Basis Massa, Plt Ketum PPP Silaturahim ke Ponpes Sidogiri

Kamis, 28 Maret 2019 - 14:28 WIB
Perkuat Basis Massa, Plt Ketum PPP Silaturahim ke Ponpes Sidogiri
Perkuat Basis Massa, Plt Ketum PPP Silaturahim ke Ponpes Sidogiri
A A A
SIDOARJO - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa roadshow ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Roadshow dilakukan untuk memperkuat basis massa PPP menghadapi Pemilu serentak 2019.Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah Ponpes Sidogiri, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (28/3/2019). Saat bertemu dengan pengasuh pesantren, KH Nawawi Abdul Djalil, Suharso menyampaikan kondisi partai dan amanah yang diembanmya sebagai Plt Ketum PPP. Menurut Suharso, PPP merupakan partai yang selalu dekat dengan ulama dan basisnya ada di pesantren-pesantren.
Sehingga ketika baru dikukuhkan sebagai Plt Ketum PPP, Suharso ingin basis dan silaturahmi dengan pesantren itu tetap kuat. “Kami datang ke Sidogiri untuk memperkuat silaturahmi PPP dengan pondok pesantren dan kiai. Kami juga mohon doa agar PPP bisa tetap besar. Pada Rabu (27/8/2018) kami juga berkunjung ke kediaman KH Maimun Zubair,” kata Suharso saat bertemu KH Nawawi.

Dalam kesempatan ini, Suharso juga memuji Ponpes Sidogiri karena tidak hanya mempunyai peran pendidikan dan agama, namun juga pemberdayaan ekonomi umat. Pesantren yang berdiri sejak abad ke-18 ini memiliki lembaga keuangan mikro dan jaringan ritel modern yang diberi nama Basmallah.

“Peran Sidogiri terbukti sangat besar bagi umat. Pesantren ini memiliki belasan ribu santri dan jaringan alumni yang besar. Serta berperan dalam meningkatkan perekonomian umat,” ujarnya.

KH Nawawi menyambut baik kedatangan rombongan PPP. Ia berharap agar partai berlambang Kakbah ini tetap bisa terus berjuang untuk umat. “Semoga PPP selalu sukses dan mampu menghadapi semua permasalahan yang ada. Serta bisa lolos ke DPR RI,” kata KH Nawawi.

Selama ini basis PPP di kawasan Tapal Kuda dan Madura cukup kuat. Hadirnya elite PPP di sejumlah pondok pesantren di Tapal Kuda diharapkan mampu untuk mempertahankan basis pemilih tradisonal di kalangan pesantren dan aktivis Islam. Terlebih, alumni ponpes-ponpes besar tersebut tersebar di sejumlah daerah.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)