Zulhas Bicara Ikhtiar Pemerintah Percepat Pembangunan IKN

Rabu, 05 Juni 2024 - 23:26 WIB
loading...
Zulhas Bicara Ikhtiar Pemerintah Percepat Pembangunan IKN
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking pembangunan sejumlah infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024). Sejumlah menteri mendampingi Presiden Jokowi, salah satunya adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini mengatakan groundbreaking tersebut merupakan ikhtiar berkelanjutan pemerintah untuk mempercepat pembangunan di IKN. “Hari ini kami mendampingi Bapak Presiden peletakan baru pertama beberapa infrastruktur di Ibu Kota Nusantara. Ini ikhtiar pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi agar pembangunan di IKN terus berlanjut dan cepat,” ujar Zulhas.

Ketua Umum PAN ini lebih rinci menjelaskan sejumlah groundbreaking yang dilakukan hari ini mulai dari kantor perbankan hingga sekolah. Detailnya di antaranya groundbreaking kantor PT Bank Tabungan Negara, Nusantara Sustainability Hub, Bina Bangsa School Nusantara, PT Arena Graha Andalan, serta PLN HUB sebagai Smart Electricity Telecommunication & Digital Center menuju Nusantara yang Smart, Green, dan Beautiful.

Zulhas juga mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini juga bertujuan untuk meninjau Lapangan Upacara IKN yang rencananya bakal digunakan pada perayaan HUT ke-79 RI di IKN. Zulhas tiba di IKN sejak Selasa (4/6/2024) malam.

Sebelumnya terlebih dulu juga menjajal menginap di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) bersama sejumlah menteri antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki, serta Wamen ATR Raja Juli Antoni.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)
pixels