PDIP Siap Dukung Khofifah di Pilkada Jatim, Asal Cawagub dari Kadernya

Rabu, 05 Juni 2024 - 17:55 WIB
loading...
PDIP Siap Dukung Khofifah di Pilkada Jatim, Asal Cawagub dari Kadernya
Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah mengisyaratkan akan memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jawa Timur 2024. Foto/SINDonews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - PDIP mengisyaratkan akan memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jawa Timur 2024. Namun, dukungan itu diberikan jika Khofifah mau meminang kadernya untuk menjadi calon wakil Gubernur (cawagub).

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah mengaku tak mempersoalkan jika saat ini Khofifah dan Emil Dardak tengah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk dapat bekerja sama di Pilkada 2024.



"Yang penting nanti endingnya adalah Mbak Khofifah bisa menerima calon PDIP sebagai orang kedua. Kan yang penting itu," ujar Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Bahkan, keseriusannya untuk mendukung Khofifah pun telah dilakukan PDIP dengan membangun komunikasi dengan partai politik yang telah mendukung Khofifah. Bahkan, komunikasi juga dibangun dengan Emil Dardak yang kini masih berpotensi besar menjadi pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2024 nanti.

"Kami sudah bicara dengan Partai Amanat Nasional, kami sudah bicara dengan Gerindra. Insya Allah kami juga akan bicara dengan Partai Golkar," jelasnya.

"Bahkan kami sudah bicara hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," tutur dia.



Oleh karenanya, PDIP tengah berfokus untuk mendorong kadernya untuk maju bersama Khofifah di Pilkada Jatim nanti. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu pun memiliki keyakinan atas hal tersebut.

"Ya peluangnya kita besarin aja, jangan disempitin. Karena saya optimis untuk bisa," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)
pixels