Sekjen Perindo: Pemimpin Jakarta Harus Punya Kapasitas di Atas Rata-rata

Rabu, 05 Juni 2024 - 15:08 WIB
loading...
Sekjen Perindo: Pemimpin...
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan bahwa pemimpin Daerah Khusus Jakarta (DKJ) ke depan harus memiliki kapasitas di atas rata-rata. Foto/SINDonews/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengatakan bahwa pemimpin Daerah Khusus Jakarta (DKJ) ke depan harus memiliki kapasitas di atas rata-rata. Sebab, ia menilai sosok Gubernur sebelumnya yakni periode 2017-2022, Anies Baswedan telah memberikan suasana yang lebih baik.

"Nah di sinilah pentingnya pemimpin yang punya kapasitas yang di atas rata-rata, kita melihat bahwa pimpinan sebelumnya (Anies-red) sudah memberikan suasana yang lebih baik," ujar Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).



Rofiq mengatakan bahwa Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum), Hary Tanoesoedibjo itu ingin Jakarta menjadi lebih baik hingga perekonomian menjadi tumbuh lebih cepat. Selain itu, Jakarta akan tetap menjadi barometer Indonesia meski status Ibu Kota telah dipegang Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Tetapi kami berharap suasana ke depan menjadi lebih baik, perekonomian menjadi tumbuh lebih cepat dan kita berharap bahwa ukuran DKI menjadi barometer Indonesia itu akan terus terjaga," paparnya.



Sebagai informasi, sejumlah nama masuk dalam bursa Cagub-Cawagub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) untuk periode 2025-2030 di antaranya, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Andika Perkasa, Tri Rismaharini, Ridwan Kamil, Budi Djiwandono, Kaesang Pangarep, Djafar Badjeber, dan terbaru Raffi Ahmad.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)