Peran Kiai Ma'ruf Amin Menyelamatkan Bangsa dari Perpecahan

Senin, 25 Maret 2019 - 16:12 WIB
Peran Kiai Maruf Amin Menyelamatkan Bangsa dari Perpecahan
Peran Kiai Ma'ruf Amin Menyelamatkan Bangsa dari Perpecahan
A A A
JAKARTA - KH Ma’ruf Amin terjun menjadi cawapres 01 untuk menyelamatkan bangsa ini dari perpecahan. Ia berusaha untuk menyatukan semua elemen bangsa agar tidak bertikai di bawah naungan NKRI.

Ikhsan Abdullah, Tim Khusus KH Ma'ruf Amin mengatakan, semangat menyatukan dan memajukan umat cinta Tanah Air dan menjaga NKRI adalah nyanyian wajib serta menu harian yang terus dikumandangkan Kiai Ma’ruf di manapun, sampai ke Negeri Jiran. “Jika kemudian ada yang meragukan kapasitas KH Ma'ruf Amin sang ulama besar yang kita miliki pada abad ini maka itu sangat mengherankan,” katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (25/3/2019).

Menurut Ikhsan, selama ini Kiai Ma'ruf tidak kenal lelah terus menerus menyemaikan benih hubbul wathon minal iman dengan tausyiah yang menyejukan serta terus menyuburkan semangat optimism. Juga memelihara nilai-nilai yang baik dan terus mengembangkan inovasi untuk mencapai kebaikan yang lebih baik lagi.

“Sebagaimana jargon Kiai Ma’ruf yang sangat terkenal yaitu Al Islakh ila mahuwal Aslakh, Summal Aslakh wal Aslakh yang artinya kurang lebih melakukan perubahan secara terus menerus dan berkelanjutan (innovative sustainable improvement),” tuturnya.

Kiai Ma’ruf juga berkeliling dari Aceh hingga Papua. Tidak kurang dari 1.111 titik pertemuan sudah dihadirinya sejak Agustus tahun lalu. Jutaan umat ia sapa dan kunjungi dengan simpul silaturahim, bertemu ulama, istighasah, tablig akbar, halaqoh kebangsaan, muzakaroh alim ulama, dan Munas serta Milad NU. Tujuannya untuk menyatukan umat dari perpecahan.

Terkait Pilpres 2019, Ikhsan juga menyayangkan serangan kepada Kiai Ma’ruf karena berseberangan pandangan politiknya. Bahkan mereka juga berani mengatakan, KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan Jokowi tidak mampu mendongkrak suara (elektabilitas) petahana.

“Ini senjata kebohongan dan fitnah keji yang sengaja ditebar sebagai virus untuk menciptakan disharmoni yang target akhirnya adalah terciptanya kebisingan internal pasangan nomor urut 01,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4900 seconds (0.1#10.140)