Perkuat Pemahaman Relawan, Tim Hukum Nasional ABW Gelar Training

Minggu, 12 November 2023 - 18:28 WIB
loading...
Perkuat Pemahaman Relawan, Tim Hukum Nasional ABW Gelar Training
Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) Saksi Demokrasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Hukum Nasional Anies Baswedan (THN ABW) menyelenggarakan Training of Trainers (TOT) Saksi Demokrasi. Kegiatan ini digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 11 November 2023.

Zuhad Aji Firmantoro selaku Direktur Eksekutif THN ABW menjelaskan, TOT ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan hukum relawan dalam rangka memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pilpres 2024.

"Acara ini sangat penting untuk memberikan bekal pengetahuan bagi para relawan yang akan bertugas baik sebelum hari pemungutan suara, saat pemungutan suara, maupun setelah pemungutan suara," kata Zuhad dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

Acara TOT Saksi Demokrasi ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai simpul relawan, seperti Forkom ABW, Sekber ABW, dan Korean. Para peserta tampak bersemangat mengikuti acara.

Dari diskusi di forum, mereka mencurigai akan terjadinya kecurangan pada Pemilu 2024. "Karena itu kita harus menguatkan sinergi dengan seluruh pihak, termasuk dengan KPU dan Bawaslu untuk mencegah terjadinya kecurangan," ucap tutur Aji.

Koordinator THN ABW Provinsi NTB Muhammad Yusuf Pribadi mengharapkan, para peserta TOT mampu menyebarkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat kepada masyarakat luas. "Hal ini penting agar pemilu berjalan demokratis dan potensi kecurangan dapat dicegah sedini mungkin," jelas Yusuf.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina THN ABW Provinsi NTB Fuad menegaskan, kesiapan timnya untuk mengawal suara pasangan Amin di NTB. Ia menyatakan THN ABW dan relawan siap berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu untuk mencegah terjadinya kecurangan pada Pemilu 2024.

"Kami dan seluruh relawan ABW NTB siap bersama KPU dan Bawaslu mencegah kecurangan Pemilu 2024," tegasnya.

Untuk diketahui, TOT Saksi Demokrasi di NTB ini merupakan kegiatan ketiga setelah sebelumnya digelar di Yogyakarta dan Medan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)