Kasus Vina Cirebon, Hotman Paris Usul Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan Jadi Pengacara Pegi Setiawan

Selasa, 04 Juni 2024 - 07:08 WIB
loading...
Kasus Vina Cirebon, Hotman Paris Usul Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan Jadi Pengacara Pegi Setiawan
Pengacara kondang sekaligus kuasa hukum keluarga Vina Cirebon Hotman Paris Hutapea mengusulkan Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan menjadi pengacara Pegi Setiawan. Foto/Instagram Hotman Paris
A A A
JAKARTA - Pengacara kondang sekaligus kuasa hukum keluarga Vina Cirebon Hotman Paris Hutapea mengusulkan Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan menjadi pengacara Pegi Setiawan. Hotman berpendapat bahwa diperlukan kuasa hukum yang memiliki reputasi tinggi agar kasus terjadi delapan tahun lalu itu dapat menemui titik terang.

Usul Hotman setelah melihat perhatian publik untuk mengetahui kebenaran dari kasus pembunuhan Vina Cirebon 2016. "Hotman Paris mengusulkan eks tim pengacara Prabowo di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan agar berkenan mau jadi pengacaranya Peggy agar benar-benar terbuka kasus ini agar masyarakat puas untuk mendapat jawabannya," kata Hotman Paris dalam akun Instagram miliknya @hotmanparisofficial dikutip pada Selasa (4/6/2024).

Hotman mengatakan sarannya menjadikan Yusril dan Otto sebagai kuasa hukum dari Pegi Setiawan semata-mata untuk membuktikan apakah bersangkutan benar dari DPO yang dicari selama ini. Mengingat semenjak Pegi Setiawan ditangkap tim gabungan Polda Jabar Pada Selasa (21/5/2024) malam, publik mulai meragukan Pegi Setiawan pelaku kasus pembunuhan Vina Cirebon tersebut.





"Jadi saran saya agar Pak Yusril dan Otto Hasibuan dan tim kuasa hukum Prabowo di MK mau jadi kuasa hukum dari Peggy untuk membuktikan, apakah Peggy bersalah atau tidak, kita perlu pengacara pintar dan reputasi tinggi," jelasnya

Kendati demikian, Hotman Paris mengaku kecewa karena sejauh ini sejumlah pengacara secara mendadak muncul dan ingin membela Pegi Setiawan. "Sekarang ini ada beberapa oknum pengacara yang mulai nimbrung, pengen masuk, pengen ngetop seperti Hotman," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)
pixels