Profil Bambang Susantono, Kepala Otorita IKN yang Mundur setelah 2 Tahun Menjabat

Senin, 03 Juni 2024 - 17:40 WIB
loading...
Profil Bambang Susantono,...
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatannya. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatannya. Tak sendiri, dia mundur bersama wakilnya Dhony Rahajoe.

Kabar tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Bambang dan Dhony secara terhormat.



Meski mundur sebagai Kepala Otorita IKN, Bambang sudah mendapatkan tugas baru dari Presiden Jokowi. Dia diberi tugas khusus untuk memperkuat kerja sama internasional dalam pembangunan IKN.

Siapa sebenarnya sosok Bambang Susantono? Simak ulasan berikut untuk mengenalnya lebih jauh.

Profil Bambang Susantono

Mendengar nama Bambang Susantono, sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Dia dikenal sebagai sosok ahli dalam bidang perencanaan infrastruktur dan transportasi.

Pada latar belakang pendidikannya, Bambang merupakan alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia pernah menjadi bagian Fakultas Teknik Sipil ITB (1982-1987).

Kemudian, Bambang melanjutkan pendidikan pascasarjana di Universitas California Berkeley. Lulus pada 1996, dia meraih gelar Master Tata Kota dan Wilayah.

Pada 1998, Bambang kembali meraih gelar di Universitas California Berkeley. Bedanya, kali ini gelarnya MSCE di bidang teknik transportasi.

Dia kemudian mengambil pendidikan doktoral di Universitas California. Setelah lulus, dia berhak menyandang gelar Doktor bidang perencanaan infrastruktur.

Selain riwayat pendidikannya yang cemerlang, Bambang juga memiliki catatan karier moncer. Dia mengawali karier sebagai PNS Departemen Pekerjaan Umum setelah lulus ITB. Seiring waktu, karier pria kelahiran Yogyakarta, 4 November 1963 ini menanjak secara signifikan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)