Rommy Ungkap Alasan Minta Izin Berobat di Luar Rutan

Jum'at, 22 Maret 2019 - 15:16 WIB
Rommy Ungkap Alasan Minta Izin Berobat di Luar Rutan
Rommy Ungkap Alasan Minta Izin Berobat di Luar Rutan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nonaktif, M Romahurmuziy mengakui sempat meminta izin berobat di luar rumah tahanan (rutan) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Semestinya, politikus yang biasa disapa Rommy ini diperiksa kemarin oleh KPK. Namun urung dilaksanakan karena Romy yang saat ini ditahan di Rutan KPK mengeluh sakit.

"Memang saya sudah dua kali minta kepada KPK untuk bisa berobat di luar, tetapi belum diberi sampai sekarang," kata Romy di KPK, Jumat, (23/3/2019). (Baca juga: Mengeluh Sakit, Rommy Batal Diperiksa KPK )

Romy mengakui sudah lama menderita penyakit. Namun belum melakukan pemeriksaan. Dokter di KPK dinilai tidak mampu untuk menangani penyakitnya itu.

"Dokternya disini tidak dalam posisi mampu, makanya saya minta keluar. Tapi sampai hari ini belum diberi," katanya tanpa menjelaskan sakit yang dimaksud.

Diketahui dalam kasus ini sendiri KPK telah menetapkan tiga tersangka penerima yaitu anggota DPR periode 2014-2019 M Romahurmuziy. Sedangkan diduga sebagai pemberi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)