BPN Akui Cawapres Sandiaga Dongkrak Elektabilitas

Jum'at, 22 Maret 2019 - 15:11 WIB
BPN Akui Cawapres Sandiaga Dongkrak Elektabilitas
BPN Akui Cawapres Sandiaga Dongkrak Elektabilitas
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur mengakui bahwa Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno lebih berperan dalam mendongkrak elektabilitas. Sehingga, survei terbaru Litbang Kompas diamini oleh BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Sosok Sandiaga Uno itu ternyata memberikan kontribusi elektabilitas yang positif bagi elektabilitas secara keseluruhan bagi pasangan Prabowo-Sandiaga," ujar Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso dihubungi wartawan, Jumat (22/3/2019).

Maka itu, BPN merasa sangat beruntung dengan sosok Sandiaga Uno. "Terutama di kalangan milenial, anak-anak muda dan kalangan emak-emak," ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini.

Dia pun mengatakan bahwa Prabowo-Sandi merupakan duet yang saling melengkapi. "Pak Prabowo lebih pada sosok pemimpin dengan pidato dan kewibawaan, sementara Sandiaga Uno lebih mencitrakan diri sebagai sosok yang dekat dengan milenial, itu kombinasi yang sangat melengkapi," ujar mantan wakil ketua DPR itu.

Sehingga, kata dia, Prabowo-Sandi tentu berbeda dengan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin. "Sosok Sandiaga ini akan mendongkrak elektabilitas. Berbagai survei bahkan survei internal kita menunjukkan angka-angka itu, keberadaan sandiaga uno akan mendongkrak perolehan suara dan elektabilitas Sandiaga Uno," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)