alexametrics

Ma’ruf Amin Kenalkan Program 3A, Salah Satunya untuk Atasi Pengangguran

loading...
Ma’ruf Amin Kenalkan Program 3A, Salah Satunya untuk Atasi Pengangguran
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
BALIKPAPAN - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, memperkenalkan program 3A. Menurutnya, program tersebut akan membuka beberapa kursus pelatihan.

“Kita akan bikin kursus-kursus, saya nyebutnya 3A, tiga akses. Yaitu akses untuk pintar, akses untuk cakap, akses untuk bugar,” ujar Kiai Ma’ruf saat menghadiri acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3/2019).

Ma’ruf Amin menjelaskan dengan detail apa yang dia maksud dengan 3A. ‘A’ yang pertama, Ma’ruf Amin menyebut akan membuka beberapa kursus dasar kepintaran. Misalnya, kursus matematika, atau kursus bahasa.



‘A’ kedua berfokus untuk kursus keterampilan. Disebutkannya, keterampilan ini mencangkup beberapa teknik dasar untuk membuka usaha.

“Kemudian ada kursus-kursus kecakapan misalnya barista kopi, cara bikin kopi, misalnya jadi seorang fotografer, kursus seni, bikin roti,” jelasnya.

Sementara untuk ‘A’ ketiga, pria yang akrab disapa abah ini mengatakan lebih fokus pada olahraga. Menurut dia, kursus ini bagus untuk orang-orang tua yang ingin kembali bugar.

Selain itu, Ma’ruf juga berjanji akan berbentuk sebuah aplikasi marketplace. Sehingga peserta yang mengikuti kursus tersebut bakal mendapatkan sertifikat.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak