Terungkap, Lima Alasan 10 Ribu Pengusaha Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:57 WIB
Terungkap, Lima Alasan 10 Ribu Pengusaha Dukung Jokowi-Maruf
Terungkap, Lima Alasan 10 Ribu Pengusaha Dukung Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Sepuluh ribu pengusaha yang tergabung dalam relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dilpres 2019.

Koordinator KerJo, Hariyadi Sukamdani menjelaskan, terdapat lima alasan mendukung pasangan dengan nomor urut 01 itu.

Pertama, kepemimpinan Jokowi selama menjabat presiden dinilai penting untuk dilanjutkan untuk menjaga stabilitas politik dan kesinambungan kebijakan ekonomi-politik Indonesia lima tahun ke depan.

"Kedua, Presiden Jokowi diyakini telah memperlihatkan sikapnya sebagai pemimpin yang demokratis, tidak otoriter, dan bersedia mendengarkan aspirasi dunia usaha," ujarnya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Hariyadi melanjutkan, alasan ketiga bagi para pengusaha mendukung calon petahana karena Jokowi saat menjabat presiden beserta keluarga telah memberikan suri tauladan dengan tidak terlibat praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Sehingga dapat diandalkan untuk mengembangkan iklim usaha yang kompetitif, tidak monopolistik serta tidak nepotis," kata Hariyadi.

Sedangkan, alasan keempat, yakni lantaran Jokowi selama ini terbukti teguh menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dari semakin menyebarnya ancaman ideologi ekstrem yang anti-keberagaman.

"Alasan kelima, yakni Presiden Jokowi telah menunjukkan ketegasan dan keberaniannya dalam mengambil berbagai kebijakan yang tidak populer tapi strategis untuk pertumbuhan ekonomi nasional ke depan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)