Pilpres 2019, Putri Gus Dur Minta Warga Sumenep Ingat Nama Belakangnya

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:29 WIB
Pilpres 2019, Putri Gus Dur Minta Warga Sumenep Ingat Nama Belakangnya
Pilpres 2019, Putri Gus Dur Minta Warga Sumenep Ingat Nama Belakangnya
A A A
JAWA TIMUR - Putri presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengajak warga Sumenep, Jawa Timur untuk mengingat nama belakanganya, yakni "wahid" pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Yang penting tanggal 17 nanti ingat-ingat nama saya, nama belakangnya apa, wahid, artinya apa? Satu," tutur Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid itu di Lapangan Pondok Pesantren An-Nuqayah, Sumenep, Jawa Timur, Selasa (19/3/2019).

Di acara ngaji bareng dan pemberian ijazah Kitab Shahih Bukhori yang dituntun cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, Yenny mengajak warga Sumenep dan Madura meneguhkan pilihannya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin .

Menurut Yenny, saat ini pekerjaan rumah di Madura adalah masih banyak pihak yang termakan fitnah. Yenny meminta agar para ulama, kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan santri serta Nahdliyin, menangkal itu semua.

Caranya, kata dia, mengisi ruang publik dengan diskusi positif sehingga tak memberi celah bagi fitnah, hoaks dan tudingan miring. Terlebih fitnah dan hoaks yang menyerang pemimpin negara dan ulama.

Dia juga meminta masyarakat NU di Sumenep menjaga muruwah ulama dengan menggunakan bahasa yang santun. Sebab melalui hal itu, adab kepada siapapun bisa selalu dijaga.

"Kita semua rapatkan barisan, Sumenep harus tunjukkan kekuatan NU, jangan biarkan ruang publik Sumenep dikuasai mereka yang benci NU," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)