Memaknai HUT ke-62, BCA Gelar Bakti Sosial di Bukit Peramun

Selasa, 19 Maret 2019 - 06:16 WIB
Memaknai HUT ke-62, BCA Gelar Bakti Sosial di Bukit Peramun
Memaknai HUT ke-62, BCA Gelar Bakti Sosial di Bukit Peramun
A A A
Memaknai Ulang Tahun (HUT) ke-62 yang jatuh pada 21 Februari, BCA menggelar rangkaian kegiatan sosial kemsyarakatan, baik di Jakarta maupun di daerah. Setelah menggelar bakti sosial berupa Praktek Dokter Duri Utara dan Klinik Bakti Medika di Jakarta, 20 Februari lalu, baktu sosial berlanjut di tiga desa yaitu Desa Sijuk, Desa Air Seruk, dan Desa Air Selumar di Bukit Peramun, Belitung pada 2 Maret. Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis ini diikuti lebih dari 100 pasien.

Turut hadir dalam acara bakti sosial, Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam, bersama dengan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Haryono, Kepala Puskesmas Sijuk Fery, Camat Sijuk Febriansyah, dan Kepala Desa Air Selumar Iman Rafli.

Kepala KCU BCA Tanjung Pandan Rustam mengatakan, kegiatan sosial dimana BCA mengadakan pengobatan gratis merupakan kebersamaan dengan masyarakat luas. "Momen ini ingin kami rayakan bersama-sama dengan masyarakat luas salah satunya dengan melakukan bakti sosial kesehatan. Bersama dengan masyarakat di Bukit Peramun ini, kami ingin mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi," kata Rustam.

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya, BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pengobatan melalui puskesmas setempat. "Bakti sosial kesehatan kali ini melibatkan tiga desa sekaligus di Bukit Peramun, antara lain Desa Sijuk, Desa Air Seruk, dan Desa Air Selumar. Masyarakat di ketiga desa tersebut menerima pengobatan gratis seperti pemeriksaan asam urat, kolesterol, gula darah dan keluhan pasien lainnya," paparnya.

Kesulitan terhadap akses dan peralatan medis yang kurang memadai memotivasi BCA untuk memberikan fasilitas lebih melalui pengobatan gratis, salah satunya yang diadakan di Bukit Peramun, Belitung kali ini.

“Kami melihat bahwa masyarakat di daerah-daerah terpencil masih membutuhkan perhatian lebih khususnya terkait dengan kesehatan.Semoga kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat segera pulih dan kembali sehat,” tambah Rustam.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2667 seconds (0.1#10.140)