Kenakan Pakaian Adat Melayu, Presiden Jokowi Pimpin Harlah Pancasila di Riau

Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:16 WIB
loading...
Kenakan Pakaian Adat Melayu, Presiden Jokowi Pimpin Harlah Pancasila di Riau
Presiden Joko Widodo menghadiri sekaligus menjadi pemimpin Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Komplek Pertamina Hulu Rokan (PHR) Sabtu (1/6/2024). Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Presiden Joko Widodo menghadiri sekaligus menjadi pemimpin Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Komplek Pertamina Hulu Rokan (PHR) Sabtu (1/6/2024). Dalam upacara Harlah diikuti ribuan peserta dan undangan.

Saat memimpin upacara Harlah Pancasila , Presiden Jokowi mengenai pakaian adat Melayu Riau lengkap dengan tanjak (topi Melayu). Kegiatan upacara Harlah Pancasila ini berlangsung hikmat.

Tampak sejumlah menteri kabinet juga hadir dalam Harlah Pancasila. Setelah upacara presiden berjalan kaki ke pinggir lapangan untuk menyapa warga.



Kesempatan ini pun dimanfaatkan warga untuk berswafoto. Tak ketinggalan, presiden juga menyalami Paskibra yang sudah selesai menyelesaikan tugas mengibarkan sangsaka Merah Putih.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Riau ribuan personel dikerahkan. Presiden juga kemarin meresmikan Tol Bangkinang - Koto Kampar.

"Selama kunjungan Bapak Presiden ada 1.200 personel untuk pengaman," kata Kapolda Riau Irjen M Iqbal di lokasi upacara.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)
pixels