Kunjungi Dumai, Wakil Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Peringatan Harlah Pancasila

Kamis, 30 Mei 2024 - 07:15 WIB
loading...
Kunjungi Dumai, Wakil Kepala BPIP Tinjau Kesiapan Peringatan Harlah Pancasila
Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, memantau kesiapan lapangan upacara jelang peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, 1 Juni 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina, memantau kesiapan lapangan upacara jelang peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila , 1 Juni 2024. Rencananya upacara digelar di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai.

Dalam tinjauannya, Rima juga menginstruksikan agar tenda dan panggung yang akan digunakan pada upacara perigatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 segera dibangun. Mengingat waktu persiapan menuju Harlah Pancasila 1 Juni 2024 tersisa dua hari lagi.

“Tenda, dan juga segala perlengkapan yang akan digunakan, panggung untuk berdiri inspektur upacara, segera dibangun dan dipastikan kekokohannya untuk menopang inspektur upacara saat gelaran upacara 1 Juni nanti,” ujarnya, Kamis (30/5/2024).

Selain kesiapan lapangan dan kelengkapannya, gelaran pasukan, Paskibraka dan peserta upacara juga tak luput dari perhatian Pengarah Paskibraka Tingkat Pusat itu. Terlihat juga, koordinasi lintas kementerian/lembaga serta pemerintah daerah terus dilakukan.



Hadir dalam koordinasi di lapangan upacara, Pangdam I/Bukit Barisan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Kepala Kesbangpol Kota Dumai, Perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, dan Perwakilan dari Polda Riau. Termasuk Wakil Kepala dan Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto, Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP, dan Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPIP.

Setelah meninjau kesiapan lapangan upacara dan gladi kotor, Rima didampigi Plt. Direktur Penyelenggara Program Paskibraka, pengurus DPPI dan Tim Kesehatan melakukan peninjauan ke Hall DCC Pertamina Hulu Rokan yang akan digunakan sebagai alternatif tempat upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 jika cuaca di Dumai hujan pada saat pelaksanaan upacara.



Rima juga meninjau Executive Messhall DCC yang akan digunakan sebagai tempat konferensi pers bersama media pada hari ini. Saat meninjau Executive Messhall DCC, Rima sempat berdialog dengan pegawai Pertamina Hulu Rokan yang kebetulan tengah bekerja di sana.

Dialog yang dilakukan seputar latar belakang pendidikan dan pekerjaan dari para pegawai, juga mendiskusikan jarak dari tempat tinggal ke Pertamina Hulu Rokan Dumai. Dialog berjalan dengan penuh canda tawa dan keakraban.

Diharapkan, saat pelaksanaan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 cuaca akan bersahabat, agar upacara tetap bisa diselenggarakan di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Dumai Riau.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)
pixels