Zamzam Putera Mandiri Wisata Tawarkan Umroh Nyaman

Senin, 18 Maret 2019 - 07:21 WIB
Zamzam Putera Mandiri Wisata Tawarkan Umroh Nyaman
Zamzam Putera Mandiri Wisata Tawarkan Umroh Nyaman
A A A
Melaksanakan ibadah haji dan umroh ke Tanah Suci, Makkah, merupakan impian bagi setiap muslim. Sebab, di sanalah setiap insan yang beriman akan merasakan perjalanan spiritual dan manisnya beribadah kepada Sang Maha Pencipta.

Untuk mewujudkan impian tersebut, biro perjalanan haji dan umroh Zamzam Wisata, brand dari PT Zamzam Putera Mandiri Wisata yang merupakan bagian dari G-Tour Group siap memberikan kemudahan bagi calon jemaah, tidak hanya untuk orang dewasa dan mereka yang berusia lanjut usia (lansia) tapi juga anak-anak muda yang menyukai petualangan.

Beberapa layanan menarik yang diberikan Zamzam Wisata dibandingkan biro perjalanan haji dan umrah lainnya adalah, layanan fast track. Dimana jemaah tidak harus mengantre baik keberangkatan maupun kepulangan di imigrasi Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), selain itu ada aplikasi yang bisa diakses melalui ponsel.

Aplikasi tersebut berisi kumpulan doa-doa yang dapat dibaca saat jemaah melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi maupun Makkah. Dengan begitu, jemaah tidak perlu repot-repot membawa buku doa-doa saat sedang melaksanakan thawaf, sa'i dan sebagainya. Tidak hanya itu, dalam aplikasi tersebut juga terdapat peta yang akan menunjukkan posisi jemaah dan tempat penginapannya. Aplikasi ini dapat memandu jemaah jika tersesat menuju hotel.

Keberadaan aplikasi tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan anak-anak muda milenial yang tidak hanya mengutamakan ibadah tapi juga pengalaman baru. KORAN SINDO bersama beberapa media, blogger dan vlogger merasakan sendiri bagaimana pelayanan yang diberikan biro perjalanan haji dan umroh tersebut saat kegiatan Media Trip Umroh 2019 yang diadakan oleh Zam Zam Wisata dan maskapai penerbangan Scoot.

Tiba di Bandara Internasional Soetta, rombongan jemaah menunggu lounge executive untuk menikmati hidangan yang disediakan. Segala urusan mengenai tiket, bagasi dan imigrasi diselesaikan oleh tim handling Zamzam Wisata yang sudah sangat berpengalaman. Setelah semua siap, jemaah selanjutnya terbang ke Singapore untuk transit selama dua jam, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya ke Jeddah, Saudi Arabia dengan menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner milik Scoot, anak perusahaan Singapore Airlines Group.

Setelah menempuh perjalanan panjang selama lebih kurang sembilan jam, rombongan akhirnya tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia pada pukul 21.00 waktu setempat atau empat jam lebih lambat dari waktu di Tanah Air. Rombongan disambut oleh tim handling dari Zamzam Wisata yang dengan sigap dan cepat mengurus jemaah di bandara tersebut hingga naik bus yang akan membawa ke penginapan di Alnokbah Royal Inn, Madinah.

Tepat kumandang adzan Subuh, rombongan sampai di penginapan. Hotel yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari gerbang utama Masjid Nabawi ini membuat jemaah bisa setiap waktu salat berjamaah tanpa harus khawatir tersesat saat pulang. Bukan cuma itu, jemaah juga bisa datang lebih awal agar bisa berdoa lebih lama di Raudah, salah satu tempat mustajab tanpa harus berdesak-desakan.

Selain jarak yang dekat dengan Masjid Nabawi, menu yang disediakan hotel berbintang lima ini juga beragam. Selain menyediakan masakan khas Timur Tengah, berbagai menu makanan khas Indonesia juga kerap disajikan untuk para jemaah asal Indonesia seperti sayur lodeh, perkedel dan sebagainya. Dengan begitu, rasa rindu jemaah akan masakan rumah bisa terobati.

Selama tiga hari dua malam menjalankan berbagai rangkaian ibadah di Madinah, kami pun melanjutkan perjalanan ke Makkah, untuk melakukan puncak ibadah umrah. Singgah di miqot Bir Ali untuk mengenakan pakaian ihram dan membaca niat umrah, rombongan kemudian menaiki bus menuju Hotel Al Safwa Royal Orchid.

Lokasinya yang dekat dengan Masjidil Haram, memudahkan jemaah untuk datang lebih awal sebelum waktu salat agar bisa berdoa di tempat-tempat mustajab seperti Al Mutazam, Hijir Ismail, bahkan mencium Hajar Aswad. Keinginan kami untuk bisa berdoa dan beribadah di tempat-tempat utama tersebut akhirnya berhasil diwujudkan.

Hal itu tidak lepas dari peran Zamzam Wisata yang memandu dan memberikan cara agar bisa mencapai tempat-tempat tersebut, meski semuanya itu tidak lepas juga dari izin-Nya. "Misi kami adalah memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Alloh. Selain itu, memfasilitasi pencapaian tujuan bagi umat Islam di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat melakukan ibadah di kota-kota suci," ujar Dirops G-Tour Travel Ronald Tambunan.

Ronald menyebutkan, ada beberapa pilihan bagi jemaah yang ingin melaksanakan ibadah umrah. Untuk paket Platinum seharga Rp26 juta jemaah akan mendapatkan beberapa layanan seperti, fast track, menginap di hotel bintang lima, asuransi, paket internet roaming sebesar 5 GB secara cuma-cuma, dan sebagainya.

"Jemaah juga bisa mengambil paket Gold seharga Rp24 juta. Bedanya, jemaah menginap di hotel berbintang empat. Untuk fasilitas lainnya sama, keberangkatan bisa setiap bulan termasuk saat bulan suci Ramadan," ucapnya.

Managing Director Zamzam Wisata Gamal Farhan menambahkan, selain paket di atas pihaknya juga memiliki beberapa paket menarik lainnya seperti, paket silver yakni umrah sembilan hari dengan menginap di hotel bintang tiga. Kemudian, paket umrah reguler 12 hari, paket umrah VIP spesial. Selain itu, paket umrah Turki selama 12 hari.

Dimana jemaah akan melaksanakan umrah sembilan hari dan tiga hari berada di Turki. "Ada juga paket umrah Ramadan, paket umrah Al Aqsa, paket umrah Mesir, Halal Toir dan napak tilas tiga negara mencakup Al Aqsa, Jordan dan Mesir," kata Gamal sekaligus pendamping dalam kegiatan Scoot dan Zamzam Wisata Media Trip 2019 ini.

Pelayanan Terbaru Zamzam Wisata

1. Program tabungan

Bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga, kami membuat program tabungan bagi setiap peserta yang ingin berangkat ke Kota Suci dengan jangka waktu tabungan yang dapat disesuaikan dengan keinginan calon peserta (maksimal 3 tahun).

Dengan program ini, para calon peserta akan merasa aman bahwa uang yang mereka miliki tidak dititipkan di Travel melainkan di tabung di bank dengan nama rekening atas nama calon peserta dan Travel tidak berhak menarik tabungan mereka sampai dengan berakhir program tabungan dan kepastian berangkat.

2. Fast Track Keimigrasian

Fasilitas tanpa mengantre di keimigrasian Bandara Internasional Soekarno Hatta mulai dari keberangkatan sampai dengan ketibaan.

3. Handling Bagasi

Penanganan bagasi dalam dan luar negeri, para peserta tidak harus mengurus bagasinya sendiri pada saat keberangkatan dan ketibaan. Termasuk alokasi air Zamzam kepada setiap jemaah umrah sebanyak 5 liter.

4. Paket Internet Roaming International

Para peserta akan kami berikan paket internet roaming international sebesar 5 GB secara cuma-cuma selama perjalanan ibadah peserta karena kami sudah bekerja sama dengan Telkomsel untuk memfasilitasi paket internet tersebut.

5. Asuransi perjalanan


Asuransi perjalanan para peserta akan dilindungi oleh Travellin Insurance yang tergabung dalam Adira Group. Kami memilih asuransi terbaik untuk melindungi setiap langkap perjalanan para peserta.

6. Executive Lounge

Fasilitas ruang tunggu Executive yang membuat para peserta nyaman dalam menunggu waktu untuk boarding di Bandara International Soekarno-Hatta.

Selama berada di Makkah dan Madinah, kami diajak Zamaam Wisata berziarah makam Nabi Muhammad S.A.W, Shohada Baqi, dan berbagai tempat bersejarah lainnya seperti, Jabal Uhud, Masjid Quba, Kebun Kurma, Masjid Qiblatain, Jabal Rahmah dan sebagainya.

Jabal Uhud

Lokasi ini merupakan tempat dimana terjadi pertempuran besar ummat Islam yang dipimpin Nabi Muhammad S.A.W berjumlah 700 orang melawan kaum kafir Quraisy sebanyak 3.000 pasukan. Dalam perang tersebut, sebanyak 70 pejuang Islam menjadi syuhada di antaranya, paman Nabi bernama Hamzah bin Abdul Muththalib, yang digelari Asa­Dullah wa Asadur Rasul (Singa Allah dan Rasul-Nya).

Masjid Quba

Ini merupakan tempat ibadah pertama yang dibangun oleh Rasulullah pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi. Tempat ibadah yang berada sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah ini adalah masjid yang dibangun atas dasar takwa karena saat itu, kondisi ummat muslim masih sangat miskin.

Pasar Tradisional Madinah


Bagi jemaah yang ingin membawa oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga di rumah. Pasar tradisional Madinah merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja. Selain lengkap harganya juga cukup murah bila dibandingkan di Jeddah. Seperti kurma sukari misalnya, untuk 3 Kg kurma harganya hanya 25 real. Sementara di tempat lain harganya bisa mencapai 35-50 real.

Kebun Kurma

Salah satu tempat favorite untuk dikunjungi di Madinah adalah Kebun Kurma. Di sini, berbagai jenis kurma dijual. Di antaranya, kurma raja. Menariknya, sebelum membeli, jemaah bisa mencicipi lebih dahulu kurma-kurma yang ditawarkan pedagang sehingga tidak akan menyesal setelah membelinya. Namun harganya sedikit lebih mahal dibandingkan di pasar tradisional.

Pasar Urban Suuq Samak


Pasar yang hanya berjarak 3 Km dari Madinah ini menyediakan berbagai macam jenis makanan khas Timur Tengah. Bagi jemaah yang ingin traveling dan merasakan pengalaman baru menyantap makanan khas negara tersebut, bisa mengunjungi pasar ini dengan menggunakan taksi.

Jabal Rahmah

Merupakan tempat pertemuan antara Nabi Adam dan Siti Hawa setelah berpisah selama 40 tahun. Bukit batu yang terletak 25 kilometer sebelah tenggara Kota Makkah atau di selatan Padang Arafah ini merupakan tempat jamaah haji berwukuf pada 9 Dzulhijah.

Di lokasi ini dibangun sebuah tugu yang terbuat dari beton persegi empat dengan lebar 1,8 meter dan tingginya 8 meter yang dipercaya sebagai titik bertemunya Adam dan Hawa. Di sini banyak ditemukan coretan-coretan dan kertas yang berisi nama-nama. Mereka yang meletakkan nama bersama pasangannya percaya akan dikekalkan cintanya seperti Adam dan Hawa.

Masjid Qishas

Mengunjungi Saudi Arabia, kurang lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Masjid Qishos. Masjid yang berada di daerah Al Balad, Jeddah ini merupakan satu-satunya tempat untuk menjalankan hukuman sesuai dengan syariat Islam yakni, pancung, potong tangan dan rajam.

Di pelataran masjid tersebut terdapat bangunan berukuran 10 x 10 meter yang digunakan untuk mengeksekusi para pelaku kejahatan. Sebelum dieksekusi, pemerintah kerajaan Arab Saudi biasa mengumumkan kepada publik. Tidak sedikit pelaku kejahatan yang dieksekusi oleh algojo di tempat ini.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)