alexametrics

Hapus UN, Ini Solusi Pendidikan dari Visi Misi Prabowo-Sandi

loading...
Hapus UN, Ini Solusi Pendidikan dari Visi Misi Prabowo-Sandi
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa dirinya bersama capres Prabowo Subianto memiliki solusi utama di bidang pendidikan. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa dirinya bersama capres Prabowo Subianto memiliki solusi utama di bidang pendidikan. Hal itu disampaikannya pada debat pilpres ketiga pada sesi penyampaian visi misi.

Solusinya, kata Sandi yakni pendidikan di Indonesia harus tuntas berkualitas. Dengan meningkatkan kualitas pendidikan yakni kualitas dan kesejahteraan guru.

"Terutama guru honorer kita akan tingkatkan kesejahteraan dan pastikan status guru kurikulum kita perbaiki agar memiliki fokus pada pembangunan karakter dan akhlakul karimah," ujar Sandi dalam debat, di hotel The Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).



Lalu solusi selanjutnya, Prabowo-Sandi akan memastikan bahwa sistem Ujian Nasional dihentikan. Dan akan diganti dengan penulisan minat dan bakat.

"Kami juga memiliki konsep sekolah link and match dimana kita hadir penyedia lapangan kerja dan pencipta lapangan kerja tersambung dengan sistem pendidikan pada kesehatan," jelasnya.

Selain itu, kata Sandi pastikan dalam 200 hari pertama jika terpilih nanti, akan menuntaskan akar permasalahan BPJS dan JKN. Dengan memastikan defisit ditutup dengan perhitungan melibatkan putra-putri terbaik bangsa.

"Tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu obat harus dibayar tepat waktu tidak boleh ada antrian panjang dan kami akan memulai program promotif preventif 22 menit perhari berolahraga kita ingin masyarakat badan yang sehat dan jiwanya juga sehat di bidang," tuturnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak