Menko Hadi Minta Polri Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pilkada Serentak

Selasa, 28 Mei 2024 - 21:01 WIB
loading...
Menko Hadi Minta Polri Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Pilkada Serentak
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto meminta Polri untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024 mendatang. Foto/SINDOnews/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) , Hadi Tjahjanto meminta Polri untuk mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024 mendatang. Menurutnya, perlu perencanaan intelijen yang tajam.

"Ya mendekati pilkada serentak, saya sampaikan bahwa perkiraan intelijen, kemudian eskalasinya sedang sampai tinggi,"ujar Hadi usai menjadi pembicara pada rapat kerja teknis (rRakernis) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri di Jakarta, Selasa (28/5/2024).



"Sehingga mulai dari pentahapan, perencanaan, sampai pelaksanaan aparat intelijen ini harus benar-benar fokus dan membuat suatu perencanaan intelijen yang tajam," sambungnya.

Apalagi, kata Hadi, aparat keamanan akan dibagi rata di seluruh wilayah dalam pelaksanaan pilkada serentak yang diikuti 37 gubernur, 93 bupati, dan 415 wali kota se-Indonesia.

"Sehingga apabila perkiraan intelijennya itu tajam, sehingga apabila ada masalah itu bisa langsung tepat menyelesaikannya," ucapnya.



Namun, Hadi tak memerinci apa kerentanan yang terjadi menjelang dan saat Pilkada Serentak 2024 itu. Dia hanya meminta pengamanan diperketat.

"Ya kan pilkada kan harus lebih ketat," katanya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)
pixels