Jelang Pilpres, Jokowi: Penyusunan Kerja Pemerintah 2020 Harus Tetap Jalan

Jum'at, 08 Maret 2019 - 03:26 WIB
Jelang Pilpres, Jokowi: Penyusunan Kerja Pemerintah 2020 Harus Tetap Jalan
Jelang Pilpres, Jokowi: Penyusunan Kerja Pemerintah 2020 Harus Tetap Jalan
A A A
JAKARTA - Di panasnya tahun politik menjelang Pileg dan Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo menegaskan agar tahapan kerja teknokratik harus tetap berjalan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Salah satu contohnya adalah penyusunan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) 2020.

“Juga kebijakan ekonomi makro serta pokok-pokok kebijakan fiskal untuk tahun 2020 harus dilakukan, karena tahapan ini sebagai dasar penyusunan RAPBN Tahun 2020 dengan mengacu pada RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) teknokratik yang sedang difinalisasi di Bappenas,” ujarnya dilansir Setkab, Rabu (6/3/2019).

Selain itu, untuk menjaga keberlangsungan pembangunan nasional, Jokowi menekankan, pada tahun 2020 prioritas pembangunan Sumber Daya Manusia(SDM) tetap terus harus dikedepankan.

“Tahun ini maupun tahun depan harus mampu diantisipasi dinamika perekonomian dunia yang terus bergerak, berubah dengan sangat dinamis, baik terkait dengan normalisasi kebijakan moneter di Amerika Serikat, fluktuasi harga komoditas, perang dagang dan proteksionisme, moderasi pertumbuhan di Tiongkok, maupun keamanan dan geopolitik dunia,” jelasnya.

“Termasuk berbagai reformasi untuk peningkatan investasi dan ekspor harus terus digulirkan untuk memperkuat kepercayaan para pelaku usaha agar bisa menciptakan manfaat yang sebesar-besarnya, membuka lapangan pekerjaan, dan mengatasi pengangguran,” tambah orang nomor satu di Indonesia ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6595 seconds (0.1#10.140)