Rakernas V PDIP, Megawati Diminta Hanya Berkomunikasi ke Pihak yang Komit Jaga Agenda Reformasi

Minggu, 26 Mei 2024 - 18:59 WIB
loading...
Rakernas V PDIP, Megawati Diminta Hanya Berkomunikasi ke Pihak yang Komit Jaga Agenda Reformasi
Pengurus meminta agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membangun komunikasi politik terhadap pihak yang memiliki komitmen tinggi dalam menjamin pelaksanaan agenda Reformasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus meminta agar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membangun kerja sama atau komunikasi politik terhadap pihak yang memiliki komitmen tinggi dalam menjamin pelaksanaan agenda Reformasi . Hal itu diutarakan dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP.

Hasil rekomendasi Rakernas V PDIP itu dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani.



“Rakernas V Partai, setelah mendengarkan suara arus bawah dari anak ranting, ranting, hingga pengurus anak cabang partai, dan sebagai konsistensi sikap menjaga demokrasi, merekomendasikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan untuk hanya melakukan kerja sama dan komunikasi politik dengan pihak-pihak yang memiliki komitmen tinggi di dalam menjamin pelaksanaan agenda reformasi,” ujar Puan di arena Rakernas V PDIP, Beach City Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Dia juga menambahkan kalau partai yang akan diajak kerja sama wajib memiliki pandangan yang sama dengan PDIP yakni soal penguatan hukum di Indonesia.

“Penguatan supremasi hukum dan sistem meritokrasi, serta peningkatan kualitas demokrasi yang berkedaulatan rakyat guna peningkatan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” jelasnya.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP mengusung tema Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang, dengan subtema Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran.



Ribuan peserta yang terdiri dari fungsionaris partai di berbagai tingkatan dan kepala daerah dan legislatif dari PDIP hadir dalam Rakernas V yang dilaksanakan tiga hari dari Jumat sampai Minggu.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)
pixels