Singgung Tak Ada Konsep Pembangunan Jangka Panjang, Megawati Sebut Lagu Poco-poco dan Krisdayanti

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:18 WIB
loading...
Singgung Tak Ada Konsep Pembangunan Jangka Panjang, Megawati Sebut Lagu Poco-poco dan Krisdayanti
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh pihak, khususnya Krisdayanti (KD) untuk dibikinkan lagu dengan judul Poco-poco Kepemimpinan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri meminta kepada seluruh pihak, khususnya Krisdayanti (KD) untuk dibikinkan lagu dengan judul Poco-poco Kepemimpinan. Menurutnya, lagu itu relevan dengan kondisi Pemerintah saat ini.

Permintaan itu dilayangkan Megawati saat berpidato dalam penutupan acara Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024).

Permintaan itu bermula kala Mega prihatin atas kurangnya kesinambungan Pemerintah dalam melakukan pembangunan.

"Hal ini yang jadi keprihatinan saya adalah kurangnya kesinambungan pemerintahan akibat tiadanya pola pembangunan jangka panjang. Konsepnya enggak ada loh," ucap Megawati.



Megawati pun menceritakan kisahkan saat bertemu dengan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Kala itu, ia bertanya tentang konsep jangka panjang pembangunan bangsa.

"Kan saya di BRIN masuk Pak Suharso Bappenas. Lha saya malah bingung, konsep ke depan iku apa namanya RPJMN, loh saya itu sampai nanya sendiri akhirnya beliaunya malah yang bingung. Pak ini disandingnya sama apa sih? Terus piye carane? Bingung kan. Loh kenapa? Yo ndak tahu saya," ucap Megawati.

Megawati pun menilai, kondisi itu menunjukan tarian Poco-poco Kepemimpinan. Menurutnya, hal itu bisa memundurkan bangsa Indonesia.

"Ini yang saya gambarkan sebagai tarian Poco-poco. Tariannya bagus loh, kompak dan berirama. Namun aneh arah bangsa nanti sudah maju, lain visi-misi mundur. siapa yg rugi? Bangsa sendiri," kata Megawati.

Ia pun mencontohkan Poco-poco Kepemimpinan itu seperti Peristowa 65, Pilkada Jakarta 2017 hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Atas dasar rentetan kejadian itu, Megawati ingin dibuatkan lagu tentang Poco-Poco Kepemimpinan.

"Ya saya boleh kalau ini nanti tolong dibikinkan lagu namanya adalah Poco-poco Kepemimpinan. Siapa yang bisa bikin? Ayo bikinin dah. Mana tadi Mbak Krisdayanti? Nah bikinin lah, supaya nanti lagunya iramanya itu dung taratadung dung taratadung, gitu, ayo bikinkan," tandasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)
pixels