Respons Ahok Masuk Radar Cagub Sumut: Tunggu Tugas Saja

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:15 WIB
loading...
Respons Ahok Masuk Radar Cagub Sumut: Tunggu Tugas Saja
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara soal namanya yang masuk radar calon gubernur (cagub) Sumatera Utara 2024. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai. FOTO/INSTAGRAM @basukibtp
A A A
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara soal namanya yang masuk radar calon gubernur (cagub) Sumatera Utara 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengakui adanya tawaran tersebut tapi ia menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai.

"Saya sih bilang ya itu, nunggu Rakernas ya," kata Ahok di sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Meski begitu, Ahok mengaku merasa terhormat dan berterima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara yang telah membuka peluang kepada dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak 2024.

"Tapi kan kita kan keputusan semua kan bukan di kita kan. Tunggu tugas saja," ujarnya.



Sebelumnya, PDIP mengaku berkomunikasi dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Jawaban mantan gubernur DKI tersebut menunjukkan sikap sebagai kader sejati. Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan Ahok menyatakan siap jika diperintahkan oleh partai. Ahok juga siap ditempatkan di mana pun.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi. ‘Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap tidak bang, siap nggak Pak Ahok? Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP ke mana pun kalau diperintah partai kita harus siap,” kata Rapidin meniru percakapannya dengan Ahok di sela-sela Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)
pixels