Megawati Hujani Pemerintah Kritik Keras, Istana: Presiden Jokowi Tak Dalam Posisi Menanggapi

Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:02 WIB
loading...
Megawati Hujani Pemerintah Kritik Keras, Istana: Presiden Jokowi Tak Dalam Posisi Menanggapi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghujani pemerintah dengan kritik keras pada Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghujani pemerintah dengan kritik keras pada Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024). Atas kritikan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dalam posisi menanggapi.

Dalam Rakernas PDIP, Megawati menyinggung soal pemimpin otoriter populis, kelahiran reformasi untuk mewujudkan negara hukum yang demokratis, hingga menyinggung RUU Mahkamah Konstitusi (MK) juga revisi UU Penyiaran.



“Presiden Jokowi tidak dalam posisi menanggapi pidato Ketum PDIP, karena Rakernas PDIP merupakan agenda internal dan pidato tersebut ditujukan untuk kalangan internal PDIP,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Sabtu (25/5/2024).

Lagipula Jokowi sejak kemarin saat Megawati menyampaikan pidatonya masih berada di DI Yogyakarta. “Saat pidato disampaikan, Presiden masih ada kegiatan internal di Istana Kepresidenan Yogyakarta,” katanya.

Di Yogyakarta, Jokowi juga menyempatkan membagikan sembako kepada warga mulai dari pedagang asongan, pengayuh becak, hingga penyandang disabilitas.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)
pixels